Skutik Retro Masih Bernilai Tinggi di Pasar

    Skutik Retro Masih Bernilai Tinggi di Pasar

    SHARE
    New Honda Scoopy eSP 2015
    New Honda Scoopy eSP 2015

    MESINBALAP.com – Terlepas dari munculnya berbagai model sepeda motor baru, tampaknya masih banyak konsumen di Indonesia yang tetap menyukai skutik retro modern berwajah fashionable. Jika mau mengambil contoh nyata, kita bisa melihat Honda Scoopy, yang sampai saat ini masih digandrungi.

    Skutik ini sudah bukanlah model baru lagi, sebab sudah malang melintang di pasar otomotif sejak tahun 2010. Kendati demikian penjualannya tetap bagus, bahkan meningkat drastis setelah dilakukan penyegaran.

    Lesunya pasar sepeda motor di tanah air tak mempengaruhi geliat penjualan Scoopy yang meningkat sebanyak 8,5 persen dalam periode Januari-Mei 2015, dibanding periode yang sama di 2014. Faktor utama pemicu naiknya permintaan adalah peluncuran model All-New Honda Scoopy eSP yang mengemas fitur terkini Honda Smart Technology.

    Secara keseluruhan, penurunan penjualan sepeda motor di tanah air terbilang sangat signifikan selama lima bulan pertama tahun ini, dimana total sales hanya mencapai 2.599.448 unit. Dalam persentase, itu berarti turun 24,7 persen dari hasil tahun lalu yang tercatat 3.451.377 unit.

    Namun ditengah kondisi ini, Scoopy justru melejit 8,5 persen dengan raihan penjualan 125.697 unit, sementara tahun lalu pada periode yang sama hasil penjualannya lebih rendah dengan 115.849 unit.

    Thomas Wijaya selaku GM Sales Division AHM mengungkapkan bahwa mereka masih terus berupaya untuk memahami keinginan dan kebutuhan konsumen guna menciptakan peluang baru ditengah melemahnya daya beli masyarakat.

    Launching all-new Honda Scoopy pada bulan April lalu merupakan sebuah satu penting dari upaya ini. Dan ternyata hasilnya tak sia-sia, konsumen masih menyambut skutik retro tersebut secara positif.

    Model terbaru Honda Scoopy eSP mengusung mesin 110 cc lengkap dengan teknologi eSP, yang diklaim berguna untuk memaksimalkan efisiensi pembakaran sekaligus meminimalkan gesekan.

    Fitur ini dikombinasikan dengan ACG Starter yang mampu menyalakan mesin secara halus tanpa suara, dan juga Idling Stop System yang mampu mematikan mesin secara otomatis.

    KOMENTAR