Honda Dukung Pembalap Nasional Hingga Level Balap Internasional

    Honda Dukung Pembalap Nasional Hingga Level Balap Internasional

    SHARE

    Andi GilangMESINBALAP.com – Di arena balap internasional, AHM mendukung pebalap Indonesia bertanding di berbagai kejuaraan balap hingga mampu mengibarkan Merah Putih di puncak podium tertinggi, seperti di ajang balap Asia Road Racing Championship 2015 (ARRC) seri 2 Sentul kelas supersport 600cc.

    M. Fadli Immammuddin berhasil menjuarai jalannya balapan pada race-2, namun mengalami kecelakaan sesaat setelah melewati garis finish dan masih menjalani perawatan hingga saat ini.

    Dalam perolehan klasemen sementara ARRC supersports 600cc, M. Fadli Immammuddin menjadi pebalap peraih poin tertinggi dan tim Astra Honda Racing Team yang menaungi M. Fadli Immammuddin dan Dimas Ekky Pratama sebagai tim balap terbaik.

    Pebalap binaan AHM lainnya, Andi Farid Izdihar, juga turut mempersembahkan kebanggaan kepada bangsa Indonesia setelah berhasil naik ke podium tertinggi menjuarai ajang balap Asia Talent Cup (ATC) di sirkuit Losail, Qatar.

    Untuk pertama kalinya, lagu Indonesia Raya dikumandangkan dengan diiringi pengibaran bendera Merah Putih paling tinggi di ajang balap bergengsi tingkat Asia ini.

    Sementara itu, Gerry Salim yang diturunkan AHM pada ajang All Japan Championship (AJC) kelas GP3 mampu terus menunjukkan prestasinya dan berhasil masuk posisi 7 besar pada seri kedua yang berlangsung di sirkuit Motegi, Jepang akhir Mei lalu.

    Secara keseluruhan, tahun ini AHM menurunkan pebalap berbakat Tanah Air di ajang balap internasional pada Asia Road Racing Championship (ARRC) dengan 2 pebalap di kelas supersport 600cc dan 2 pebalap di Asia Dream Cup (ADC).

    Selain itu, AHM juga menurunkan 2 pebalap di Suzuka 4 Hours Endurance Race, 1 pebalap di Suzuka 8 Hours Endurance Race, 2 pebalap dalam All Japan Championship, 2 pebalap dalam Asia Talent Cup, dan 1 pebalap yang bertanding dalam CEV Spanish Championship.

    Sumber: Welovehonda

    KOMENTAR