Nasib Kawasaki Ninja 2-Tak Masih Belum Jelas

    Nasib Kawasaki Ninja 2-Tak Masih Belum Jelas

    SHARE

    Ninja 2-takMESINBALAP.com – Kawasaki Ninja 2-tak yang telah menjalani uji emisi Euro 3 sampai saat ini masih belum jelas nasibnya, surat kelulusan masih belum juga dirilis. PT Kawasaki Motor Indonesia pun masih menunggu kabar baik, seandainya ada. Jika tidak, maka mau tak mau Ninja 150 akan dihapus dari list produk Kawasaki.

    Dengan kemungkinan terburuk itu, berarti KMI harus menghentikan penjualan motor andalannya tersebut mulai bulan Agustus 2015, dimana regulasi standar emisi baru akan secara efektif diberlakukan.

    Menurut Deputy Head Sales Departement Marketing and Sales Division KMI Michael C Tanadhi, seluruh model untuk Euro III sudah didaftarkan; termasuk Ninja RR, serta jajaran Ninja dua tak lainnya. Jadi saat ini tinggal menanti persetujuannya saja.

    Meski hasil pengujian belum didapat, namun sampai sekarang produksi untuk Ninja 2-tak masih belum dihentikan, sebab Kawasaki masih menyimpan harapan bahwa motor itu akan lulus uji nantinya. Walaupun KMI sadar bahwa memenuhi standar Euro3 dengan tipe mesin 2-tak bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan.

    Bagaimanapun juga, hingga saat ini peminat motor unggulan Kawasaki itu masih terbilang cukup tinggi. Per bulannya, total order untuk Ninja RR dan Ninja dua tak series bisa mencapai 4.000 unit.

    Untuk alasan ini juga Kawasaki masih tetap melanjutkan produksi, sambil menunggu dan berharap datangnya kabar baik menyangkut produk kesayangannya ini.

    KOMENTAR