Yamaha XV950 Disulap Jadi ‘D-Side’ Custom Surf Sidecar

    Yamaha XV950 Disulap Jadi ‘D-Side’ Custom Surf Sidecar

    SHARE

    XV950 D-Side 01MESINBALAP.com – Sepertinya tampilan retro telah kembali lagi dengan gebrakan, kali ini bukan tentang Ducati Scrambler. Gebrakan datang dari toko Italia Deus Ex Machina yang menggarap sebuah proyek kustom berbasis Yamaha XV960, atau yang lebih dikenal di Amerika Serikat dengan julukan Star Bolt.

    Yamaha XV950 D-Side hasil proyek ini merupakan sebuah model kendaraan yang bisa dijadikan barometer kesederhanaan dan kepraktisan, sementara pada saat yang sama juga memancarkan aura keren serta tampilan yang mewah, semua itu berkat adanya komponen Bolt.

    Tujuan utama dari pengembangan proyek ini sendiri adalah untuk memberikan kit modding aktual yang dapat direplikasi dan dijual kepada pengguna akhir. Sebab tak semua orang bisa jadi bike builder, jadi yang terpenting adalah memberikan kemudahan kepada pengendara umum untuk bisa mengubah motor mereka sendiri.

    Proyek D-Side mengambil inspirasi dari perahu wold dan Belle Epoque, sehingga line yang diusungnya tampak tegang, namun mellow, dengan penggunaan komponen kayu serta bentuk yang cukup rapi.

    Toko Deus menggunakan tangki dan fender aluminium milik mereka sendiri, namun subframe belakang memakai model custom-built untuk mengangkat jok ke posisi yang lebih tinggi. Disamping itu, lapisan kulit Alcantara turut menambahkan nuansa elegan pada kendaraan ini.

    XV950 D-Side 07

    Air intake aluminium kustom dari Deus serta sistem exhaust SC-Project juga disematkan dalam proyek ini, selain itu juga ada setang motorcross dan spidometer aftermarket besutan Motogadget.

    Sidecar menyuguhkan campuran cita rasa antara perahu retro dengan desain steampunk. Mungkin akan lebih bagus lagi jika D-Side menenteng logonya sendiri, dan bukan logo Yamaha, hal ini untuk menghindari adanya sedikit gangguan terhadap nuansa retro. Rak papan selancar yang terpasang antara sepeda motor dengan sidecar juga menjadi fitur opsional.

    XV950 D-Side 06

    Satu hal yang lebih keren dari semua ini adalah bahwa pelanggan dapat memesan kit sidecar satu paket penuh dan bagian-bagian modding sepeda motornya di deuscustoms.com.

    Itu artinya proyek D-Side akan dapat diaplikasikan secara terbuka ke tunggangan banyak orang, memungkinkan para pelanggan untuk mengubah drastis Yamaha XV950 mereka, dengan tetap mempertahankan sensasi berkendara diatas roda dua.

    MORE PHOTO:

    KOMENTAR