MotoGP Assen 2015: “Lorenzo” Pemicu Rossi Ingin Start Terdepan

    MotoGP Assen 2015: “Lorenzo” Pemicu Rossi Ingin Start Terdepan

    SHARE

    rossi kualifikasi gp assenMESINBALAP.com – Valentino Rossi sukses mencetak pole position pertamanya musim ini di babak kualifikasi MotoGP Assen Belanda, Jum’at 26 Juni 2015. Pole position kali ini sangat berarti bagi Rossi dan ada pemicunya. Apa itu?

    “Assen selalu istimewa bagi saya karena saya punya kenangan hebat disini. Saya pernah menang disini di masa lalu dan banyak balapan penting dalam karir saya terjadi di sirkuit ini”, cerita Rossi yang membuka pembicaraan.

    Jelas pemicu yang membuat Rossi ingin start dari first row adalah rekan setimnya sendiri yaitu Jorge Lorenzo. Pasti pemirsa sudah lihat sendiri ketika Lorenzo berada di barisan depan, yupp ngibrit tak terkejar.

    “Musim ini saya selalu kompetitif saat balapan, namun pada saat yang sama aku berjuang keras di free practice. Gak cuma pole position tapi gak pernah bisa start dari baris terdepan”, keluh Rossi yang sebelumnya gak pernah dapat pole di musim ini.

    Rossi sendiri juga mengaku mustahil mengejar Lorenzo kalau doi sudah melejit di barisan depan. Kan memang seperti itu gaya balap Lorenzo? Nah makanya taktik start terdepan diterapkan Rossi.

    “Saat anda start dari posisi belakang terkadang anda bisa mencetak hasil bagus, tapi itu selalu lebih sulit. Dan terutama di balapan terakhir ketika Jorge start dari barisan depan, mustahil untuk mengejarnya”, kata Rossi.

    “Hasil hari ini penting karena saya ingin start di barisan depan, karena kami selalu berjuang keras saat kualifikasi di baris kedua dan ketiga.”

    Yang jelas lomba besok akan sangat krusial buat Rossi dan Lorenzo, maklum selisih poin keduanya super tipis. Akankah duel satu tim terulang kembali? Tunggu saja…

    KOMENTAR