MotoGP Assen 2015: Serunya Battle Rossi vs Marquez, Tiada Duanya

    MotoGP Assen 2015: Serunya Battle Rossi vs Marquez, Tiada Duanya

    SHARE
    Battle Rossi vs Marquez - MotoGP Assen 2015
    Battle Rossi vs Marquez – MotoGP Assen 2015

    MESINBALAP.com – Mau dibilang apapun Rossi tetaplah Rossi, legenda hidup MotoGP yang masih eksis hingga kini. Jiwa entertainer tak pernah lepas darinya, sama halnya seperti Marquez yang baru belajar, ehh maksudnya belajar dari seniornya sekaligus idolanya.

    Orang mau ngemeng apapun faktanya memang Rossi itu idola MM coy, sampai-sampai gaya balap Rossi diterapkan Marquez. Maksudnya gaya nempelnya itu lho yang kayak perangko, menguntit dari belakang, ditempel sampai lemes. hehe… Memang seperti itulah cara Rossi balapan di masa lampau, bahasa kerennya slip-streaming.

    Ronde ke-8 MotoGP Assen 2015 pun menjadi saksi battle menegangkan antara The Doctor melawan Baby Alien. Sampai-sampai Jorge Lorenzo kedodoran buat mengejar keduanya, ehh ngemeng-ngemeng GAP-nya +14.576 detik dari Vale.

    Yang pasti ramuan setingan Yamaha M1 Vale sudah ketemu kuncinya, disamping Rossi memang sudah legenda di Assen. Maksudnya ketemu kuncinya itu setingan M1 sudah klop dan terbukti sasis baru Yamaha memang ciamik buat melibas lintasan Assen.

    Rossi sendiri ngomong terus terang kalau doi sudah melakukan perubahan drastis terhadap Yamaha M1 sejak seri Catalunya dua pekan lalu. Jadi intinya gak cuma sasis yang membawa efek besar, top markotop markojoss dah.

    Sementara itu, Marquez memang sudah klop dengan ramuan sasis lama RCV, baca saja diulasan sebelumnya DISINI. Menurut MM, performa sasis 2014 lebih terukur dan stabil, maksudnya enak saat dipakai battle di lomba full-race.

    Marquez tersingkir, Rossi melesat ke garis finish...
    Marquez tersingkir, Rossi melesat ke garis finish…

    Beda sama sasis 2015 yang katanya hanya asik buat single lap alias cuma cocok buat kualifikasi. Nah makanya itu laju doi diatas Honda RC213V tadi jauh lebih tenang dan nggak gampang goyang senggol ndlosor. haha… Pisss.

    Yupp sasis lawas dipadu sama mesin baru, dibumbui elektronik dan swing-arm baru. Hasilnya mantabbb bisa ente lihat sendiri tadi. Oke siap ditunggu kejutannya di ronde 9 MotoGP Sachsenring, Jerman.

    MORE PHOTO:

    KOMENTAR