MotoGP Assen 2015: Ini Kata Race Director Soal Insiden Senggolan Rossi dan...

    MotoGP Assen 2015: Ini Kata Race Director Soal Insiden Senggolan Rossi dan Marquez

    SHARE

    Battle Rossi vs Marquez MotoGP Assen 2015 - 002MESINBALAP.com – Rame di media sosial soal omongan Marc Marquez yang katanya gak terima dengan insiden senggolan ringan dengan Valentino Rossi. Benar begitu?? Ehhh lawong keduanya akur bingits selepas lomba, malah si MM terlihat cengingisan. haha

    Insiden senggolan di tikungan terakhir tadi memang sangat menghebohkan. “Aku melihat motor Marc tapi itu terlalu telat, kita bersenggolan dan saya (terpaksa) harus memotong tikungan”, ujar Rossi selepas lomba.

    “Aku mempelajari chicane terakhir dengan sempurna, bagaimana menempatkan motor di tempat yang benar, tapi okelah aku tidak berharap dia akan memotong jalur. Pada akhirnya, apa yang aku rasakan adalah bahwa kami memenangkan perlombaan ini”, sahut Marquez.

    Kemudian Rossi menjawab: “Aku ingat aku berada di posisi depan”. Langsung Marquez tanggapi: “Aku ingat posisiku tadi di dalam (tikungan) bro.

    Marquez tadi memang terlihat mengambil alih racing line Rossi dari bagian dalam tikungan, namun waktunya terlalu mepet. Alhasil Rossi dengan cekatan masuk lagi ke bagian dalam tikungan, akhirnya senggolan tak dapat dihindarkan.

    Ya namanya juga balapan bro, selalu ada insiden kayak gini. Berbeda sama touring, dijamin gak ada insiden senggolan sampai garis finish. haha…

    Battle Rossi vs Marquez MotoGP Assen 2015 - 005

    Lalu bagaimana respon Race Director MotoGP melihat insiden tersebut?? Yukk simak bareng-bareng penuturan Mike Webb selaku Race Director MotoGP, dikutip dari Crash.net.

    “Kami sudah pasti mereview insiden tersebut dari semua sudut kamera yang kami miliki. Keputusannya adalah bahwa ini insiden balapan. Tidak ada keuntungan yang diperoleh. Dasar dari keputusan ini terutama jepretan helikopter yang menunjukkan bahwa di setiap stage Valentino berada di depan”, kata Mike Webb kepada Crash.

    “Jadi Valentino punya hak untuk jalur tersebut. Dia berada di depan. Dia tidak disalip. Saat mereka sampai di tikungan kanan Marc menyenggol Valentino, yang membuatnya melebar. Jadi itulah insiden balapan. Itu tidak dapat dihindari.”

    Battle Rossi vs Marquez MotoGP Assen 2015 - 007

    “Dua hal penyeimbangnya adalah bahwa itu overtake keras dengan senggolan dan anda tidak diperbolehkan mendorong pembalap lain dari jalurnya. Tetapi hasil akhirnya mereka masuk dan keluar dari serangkaian tikungan dalam posisi yang sama. Tidak ada keuntungan yang diperoleh. Akhiri cerita”, tutup Webb.

    Jadi intinya ini adalah insiden dalam balapan dan wajar sekali. Sudah jangan cucuk-cucukan lagi gan. wkwkwk…

    KOMENTAR