MotoGP Assen 2015: Memble Saat Balapan, Lorenzo Salahkan Ban

    MotoGP Assen 2015: Memble Saat Balapan, Lorenzo Salahkan Ban

    SHARE
    Jorge Lorenzo - Race MotoGP Assen 2015
    Jorge Lorenzo – Race MotoGP Assen 2015

    MESINBALAP.com – Jorge Lorenzo harus puas menyudahi balapan MotoGP Assen 2015 dengan finish di posisi ketiga setelah tak mampu berbuat banyak. Joki Movistar Yamaha ini terbengkalai ehh tercecer di posisi belakang sejak bendera start berkibar.

    Walau begitu, start Lorenzo tergolong ciamik dan sanggup menembus barisan terdepan selepas start. Sayangnya performa Lorenzo di GP Assen tak sebagus seperti empat balapan MotoGP sebelumnya.

    JL sendiri hanya mampu finish di podium ke-3 dengan GAP +14.576 detik dari Rossi, woowwww. “Aku melakukan start bagus, aku benar-benar fokus di lap pertama untuk mengembalikan posisi”, kata Lorenzo.

    “Aku berusaha bersaing dengan laju Valentino dan Marc, tapi mereka benar-benar kuat dan aku sadar hari ini bukan hariku. Hari ini adalah hari bertarung dan menjaga posisi ketiga sangat bagus untuk kejuaraan.”

    Lorenzo mengatakan bahwa ban keras membawa banyak masalah buatnya, alhasil lajunya gak bisa sekencang Rossi maupun Marquez yang ciamik sejak awal lomba.

    “Ban keras memberikan lebih banyak masalah buat kami dan di dua sektor aku tidak mampu melaju cukup cepat, dan kehilangan begitu banyak waktu di sektor dua dan empat. Aku kehilangan setengah detik dan mustahil punya kecepatan yang bagus”, cerita JL.

    “Valentino sedikit lebih kompetitif disini sejak awal, Marc menyempurnakan motornya dan terlihat lebih nyaman menjaga lajunya dan kami sebaliknya.”

    KOMENTAR