MotoGP Assen 2015: Teknik Grasstrack ala Valentino Rossi

    MotoGP Assen 2015: Teknik Grasstrack ala Valentino Rossi

    SHARE
    Teknik Grasstrack Rossi di MotoGP Assen 2015
    Teknik Grasstrack Rossi di MotoGP Assen 2015

    MESINBALAP.com – Tragedi senggolan hebat di tikungan terakhir MotoGP Assen 2015 justru berbuah manis bagi Valentino Rossi. Bukannya gagal podium, justru Rossi malah juara.

    Epic battle antara Rossi dengan Marquez kali ini menghadirkan sensasi berbeda. Lain dari biasanya, teknik Rossi diatas lintasan kerikil akhirnya muncul juga yaitu teknik Grasstrack. Malah Vale gass poll teruss tuhh bro.

    Vale menegaskan bahwa dia tak punya pilihan lain selain melewati jalur gravel tersebut, lintasan berpasir/berkerikil bak balap Grasstrack ataupun Motocross. Jelas sekali andaikan Rossi tak menjauh dari Marquez pasti keduanya bakal jatuh berjamaah. hehe

    “Di lap terakhir aku banyak mendorong dan aku tiba di tikungan terakhir ketika Marc mencoba menyalip. Tapi dia datang agak terlambat, aku sudah ke tikungan dan kami bersenggolan sedikit dan aku harus memotong tikungan”, ujar Rossi.

    “Pada dasarnya aku tak punya pilihan lain dan aku beruntung bisa mengontrol M1, karena aku berada di gravel. Tapi aku terus membuka throttle, meski aku tak tahu seberapa dalam (gravel) itu.”

    “Dan kupikir ada kemungkinan aku bisa hilang kendali (jatuh). Ketika aku kembali ke trek aku mengecek posisi Marc, tapi dia melambat dibanding lajuku.”

    Saat ditanya wartawan, apakah dia pernah belajar teknik Grasstrack? Rossi mengaku tidak pernah belajar beginian di base campnya, apalagi latihan diatas lintasan kerikil. “Gak, gak pernah kok bro”, ucap Rossi sembari tersenyum.

    Mau tau teknik Grasstrack lebih dalam?? Baca saja di sesi Grasstrack DISINI. hehe…

    KOMENTAR