Ramadhan Night Dragbike 2015: Kejutaan dari Pemula, Buat Senior Waspadalah Waspadalah

    Ramadhan Night Dragbike 2015: Kejutaan dari Pemula, Buat Senior Waspadalah Waspadalah

    SHARE
    Chesot Racing Team - Ramadhan Night Dragbike 2015
    Chesot Racing Team – Ramadhan Night Dragbike 2015

    MESINBALAP.com – Drama hebat baru saja terjadi di balapan malam hari di sirkuit PRPP Semarang di event Ramadhan Night Dragbike Championship 2015 di Kelas Bebek 4T Standard 130cc Lokal Karesidenan Semarang.

    Chesot Racing Team Jepara (CRT) yang mengandalkan trio Ilham Unyil (Kudus), M.Raihan (Jepara) dan Ali Topan (Jepara) sukses memborong habis podium satu sampai tiga.

    Tidak bisa dianggap enteng lagi pembalap pemula sekarang. Buktinya pembalap top kota Semarang dan sekitarnya seperti Dwi Batank, Bayu Ucil, Nico Sakauw, Fandi Fendol dan Kiki Codet berhasil mereka asapi. “Motor mereka banter tenan”, bisik Batank sambil menanti race berikutnya.

    Mengandalkan motor Jupiter Z keluaran tahun 2009 membuat mekanik tersenyum lebar. Wajib lah tersenyum, tiga angpau mereka bawa pulang. Lumayan bisa buat beli baju lebaran besok.

    Seperti yang kita ketahui kalau kelas 130 STD dan 130 TU lagi rame. Ada banyak alasan kenapa banyak team yang turun. “Bisa buat riset motor bro, buat ikut main di Road Race. Sambil menyelam minum air lah, kurang lebihnya begitu”, ucap Chesot yang berhasil mengantarkan pembalapnya meraih Treble Winner.

    M.Reihan
    M.Reihan

    Sementara itu Eko Chodox yang sering memenangi kelas ini harus gigit jari di pinggir sirkuit. Lho kenapa? Doi tidak bisa menaklukan sistem sensor satu titik alias jump start. Untuk perbandingan gigi ratio sendiri sudah mengalami perubahan – gigi 1 (14/33), gigi 2 (16/28), gigi 3 masih standard pabrikan dan gigi 4 (23/26).

    Akan banyak bermunculan motor baru untuk kelas ini nantinya. Namanya juga kelas standard, perhitungan biaya bisa jadi bahan pertimbangan. Sparepartnya juga gampang buat dapetinnya, ngga perlu repot buat beli ini beli itulah, yang jelas menjanjikan.

    Jupiter Z keluaraan 2009 kenceng bener...
    Jupiter Z keluaraan 2009 kenceng bener…

    Keuntungan buat pembalap pemula mereka bisa mengasah skill. Sudah banyak contoh pembalap yang sekarang bermain di kelas bergengsi berawal dari kelas standard dulu. Nah yang jadi pertanyaan sekarang adalah mampukah para senior menghadang laju para juniornya yang sudah mulai pintar balapan?

    Masih perlu pembuktian lagi di event berikutnya. Sekedar info kalau event Ramadhan Night Dragbike Championship kali ini diikuti oleh 263 starter. Sukses besar buat SSC bisa melampaui jumlah starter yang sedang main di kota Yogyakarta. (editor: bayu)

    KOMENTAR