Ramadhan Night Dragbike 2015: Belum Laku Dilego, Ninja ABRT Bikin Lawan Tak...

    Ramadhan Night Dragbike 2015: Belum Laku Dilego, Ninja ABRT Bikin Lawan Tak Berkutik

    SHARE
    Ninja TU ABRT Army - Ramadhan Night Dragbike 2015
    Ninja TU ABRT Army – Ramadhan Night Dragbike 2015

    MESINBALAP.com – Nggak ada kapoknya Kawasaki Ninja milik team Karaoke Las Vegas ABRT 20 bikin ulah. Bukan Cuma sekali motor karapan AB Bendol ini bikin sensasi di Sirkuit PRPP Kota Semarang, Jawa Tengah.

    Bikin ulah dan sensasi yang Mesinbalap maksud kali ini bukan ke hal negatif bro. Justru bikin sejarah di event tahunan, laju motornya tak terbendung.

    Adalah Dwi Batank yang tetap dipercaya buat menggeber motor dengan julukan Ninja ABRT Army from Salatiga. Tembus 6.979 detik, catatan waktu yang lumayan fantastis. Kenapa dibilang lumayan fantastis? Soalnya motor ini sudah biasa bro menembus catatan waktu segitu.

    Motor yang konon katanya mau dilego terpaksa turun gunung lagi, baca aja DISINI. Demikian juga dengan joki karena alasan paham luar dalam dengan sirkuit PRPP Semarang akhirnya main juga di event kali ini.

    ā€¯Untuk setingan motor tidak jauh berbeda dengan setingan sebelumnya. Yang berbeda kali ini menggunakan magnet standard. Dengan alasan nantinya torsi motor akan lebih dapat. Sebelumnya pernah menggunakan magnet YZ”, ucap mekanik yang selalu bergaya nyentrik ala Bob Marley. Eitttt.. kemana adiknya Ninja Army kok nggak diajak balapan? Ternyata adiknya sedang masuk angin. hehe..

    Magnet standard coy...
    Magnet standard coy…

    Untuk diameter knalpot masih sama dengan kemarin yakni 41 mm. Begitu juga dengan tinggi pada pengapian masih tetap 27,5 mm dan memiliki lebar 43 mm. Faktor joki juga berpengaruh bro.

    “Tenaga motor luar biasa, yang saya sesalkan kondisi sirkuit sekarang sudah mulai licin. Berbeda dengan beberapa tahun yang lalu sewaktu bisa memecahkan recor”, ungkap Batank.

    Ya jelas beda dong bro. Nico Sakauw dan Sukma pembalap asal kota Kudus dan Salatiga juga tidak mau ketinggalan mencatatkan namanya. Mengendarai motor yang sama mereka berdua berhasil finish di urutan ketiga dan keempat. Bener-bener tidak diberi ampun team lawan kali ini sama ABRT.

    Ninja ABRT 02

    Sementara itu, di belakngnya ada Eko Sulistyo Chodox (Putra Barito Babahe Racing) yang berselisih waktu 0.222 detik dengan pemenang kemarin. Faktor fisik mungkin yang membuat Eko geleng-geleng kepala.

    Sehari sebelumnya doi juga ikutan balapan mobil tapi nggak menang. hehe… Padahal motor yang digunakan Eko masih perawan ting tong. Belum pernah diajak ngebut dan mesinnya pun masih gress.

    Di lain artikel bro akan dikupas pendatang baru di kelas Sport 2T TU 155cc. Tinggal menunggu konfirmasi juragannya ada rahasia apa di motor team mereka. Justru pil pahit ditelan sama Fandi Fendol, doi Jump Start. Yup.. kita tunggu aksi team Salatiga selanjutnya. (editor: bayu)

    MORE PHOTO:

    KOMENTAR