Yamaha Akan Hadirkan YZF-R25 di India?

    Yamaha Akan Hadirkan YZF-R25 di India?

    SHARE

    Yamaha YZF-R25 Hadir di India?MESINBALAP.com – Tampak ada indikasi bahwa Yamaha Motor India akan memperkenalkan YZF-R25 di pasar roda dua India. Baru-baru ini Yamaha YZF-R3 – sebuah model berkapasitas lebih besar dengan DNA ‘R’ yang sama – diketahui tengah melakukan tes ride di India.

    Menariknya, perbedaan antara R25 dengan R3 hanya sedikit. Dan sampai saat ini masih belum jelas model mana yang sebenarnya dikembangkan oleh Yamaha. Bisa saja mereka akan meluncurkan salah satu, atau bahkan keduanya, itu tak menutup kemungkinan.

    Yamaha YZF-R25 sudah pernah meluncur sebelumnya di pasar Indonesia pada bulan Mei 2014. Isyarat styling yang ditampilkannya tampak mengadopsi dari motor legendaris YZF-R6S, dengan lampu depan ganda dan kaca spion yang terpasang pada fairing.

    R25 memiliki mesin parallel-twin silinder, 4-tak, 250 cc, berpendingin cairan, dikombinasikan dengan gearbox 6-percepatan. Jantung dengan 8-katup dan DOHC itu mampu menghembuskan daya 35,5 HP @12.000 rpm dan torsi puncak 22 Nm @10.000 rpm.

    Yamaha R25 memiliki berat isi 166 kg dan memakai garpu depan teleskopik serta monoshock di bagian belakang. Sebuah disc brake tunggal juga dipasangkan pada roda depan dan belakang.

    Di sisi lain, ada Yamaha R3 yang memiliki eksterior serupa dengan R25 dengan lampu depan ganda, full-fairing, kaca spion yang menempel pada fairing, dual jok, serta knalpot tabung pendek dan gemuk.

    Soal mesin, YZF-R3 lebih unggul dengan spek 2-silinder, 4-tak, 320 cc, yang dipasangkan dengan gearbox 6-percepatan. Unit ini memiliki 8-katup dan DOHC yang mampu memproduksi power maksimal 42 HP @10.750 rpm dan torsi 29,6 Nm @9,000 rpm.

    YZF-R3 memiliki berat isi 169 kg. Untuk suspensinya, di bagian depan memakai tipe teleskopik konvensional dan yang belakang menggunakan monoshock. Sistem pengeremannya mengandalkan disc brake tunggal depan-belakang, sama seperti R25.

    KOMENTAR