Ducati Scrambler Meluncur di Malaysia

    Ducati Scrambler Meluncur di Malaysia

    SHARE
    Ducati Scrambler Full Throttle (Paultan.org)
    Ducati Scrambler Full Throttle (Paultan.org)

    MESINBALAP.com – Ducati Scrambler, yang banyak dinanti oleh para penggemar sepeda motor, telah tiba di Malaysia. Bike bernuansa retro ini resmi diluncurkan oleh Next Bike a.k.a. Ducati Malaysia di Welly Sungai Buloh.

    Diungkap secara global pada tahun lalu, Scrambler dideskripsikan sebagai sebuah interpretasi kontemporer dari ikon aslinya yang pernah meluncur di tahun 1970-an.

    Desain dibuat untuk menggambarkan seperti apa motor Bologna yang legendaris tersebut di masa kini seandainya dulu Ducati tak menghentikan produksinya. Isyarat desain lawas tampak jelas pada tangki bahan bakar yang berbentuk seperti air mata, serta lampu depannya yang bulat.

    Ducati Scrambler yang asli merupakan sebuah motor bermesin satu silinder 250cc, namun reinkarnasinya yang muncul saat ini diperkuat oleh jantung L-twin 803cc, dengan power 75 HP. Desain boleh lama, namun fitur sudah baru, motor ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman ABS, LED guide light, serta sebuah port pengisian USB dibawah joknya.

    Scrambler tersedia dalam empat cita rasa yang berbeda – Icon, Urban Enduro, Full Throttle dan Classic, yang masing-masing memiliki emblem unik pada tangkinya.

    Scrambler Urban Enduro
    Scrambler Urban Enduro

    Icon adalah model yang memiliki tampilan ‘default’ dengan stang yang lebar, lensa headlamp kaca, roda Dual Sport, panel aluminium samping untuk tangki bahan bakar, ditambah sentuhan aluminium untuk belt cover-nya, pelindung panas, serta panel instrumen LCD. Pilihan warna yang tersedia ada dua: ’62 Yellow dan Ducati Red.

    Satu varian warna hijau yang tampak tangguh tak lain adalah Urban Enduro. Joknya yang berwarna cokelat memiliki desain bergaris dan dilapisi dengan ‘technical’ fabric.

    Pelindung garpu, pelindung mesin dan grill lampu disematkan untuk memproteksi komponen penting off-road, sementara sebuah cross bar dipasang pada stang untuk membuatnya lebih kokoh. Spatbor yang tinggi dan spoke wheels disematkan untuk memperkuat tampilan petualang.

    Scrambler Classic
    Scrambler Classic

    Berada pada ujung skala yang berlawanan, yaitu Full Throttle, yang paling blak-blakan tampil sporty dibandingkan ketiga saudaranya. Motor yang didominasi warna hitam ini terinspirasi oleh flat track world dan telah membuat referensi yang jelas untuk sebuah motor balap khusus lintasan dirt oval.

    Varian ini mengusung knalpot racing Termignoni (untuk penggunaan jalan), jok yang dirancang untuk balap, dan panel hitam. Karakteristik unik lainnya meliputi stang yang meruncing rendah serta slebor minimalis.

    Yang terakhir adalah varian Classic yang dibalut warna Orange Sunshine untuk tamilan penuh ala 1970-an. Sebagaimana Enduro, motor ini dilengkapi spoke wheels, akan tetapi disertai dengan detail tambahan seperti slebor aluminium depan-belakang dan jok coklat berlapis sisipan dengan motif berlian.

    Scrambler Icon
    Scrambler Icon

    Line-up Scrambler rakitan Thailand ini dibanderol mulai dari RM60.352 (Rp 214 juta) untuk Icon, sedangkan untuk Urban Enduro, Full Throttle dan Classic dipasarkan seharga RM68.112 (Rp 241,4 juta) on-the-road.

    Dengan uang muka mulai dari RM12,072 (Rp 42,8 juta) dan tingkat bunga 4,75%, Scrambler Icon bisa dimiliki dengan cicilan RM766 (Rp 2,7 juta) per bulan selama tujuh tahun. Bagaimana, mantap bukan?

    Via: Paultan.org

    KOMENTAR