Vixion SOHC Masih Cukup Superior, Yamaha Ogah Beralih ke DOHC?

    Vixion SOHC Masih Cukup Superior, Yamaha Ogah Beralih ke DOHC?

    SHARE
    Mesin New Vixion Advance
    Mesin New Vixion Advance

    MESINBALAP.com – Benarkah Yamaha ogah beralih ke mesin DOHC lantaran Vixion SOHC saat ini dianggap masih cukup superior?? Ini adalah pertanyaan yang muncul di benak pikiran penulis menyusul sanggahan Yamaha mengenai rumor Vixion DOHC.

    Menarik memang membaca jawaban pak Abidin dari Yamaha yang disampaikan melalui Otomotifnet beberapa hari yang lalu. “Kami masih tetap menggunakan mesin yang sudah ada sekarang karena masih cukup superior”, kata pak Abidin.

    Ingat kalimat “karena masih cukup superior”, kalau kedepannya sudah tidak superior lagi bagaimana?? Coba taruh kata Superior dalam arti yang lebih luas, maksudnya bisa superior dalam arti penjualan (mengalahkan rivalnya yang DOHC) atau superior dalam hal performa.

    Sekali lagi, kalau sudah tidak superior bagaimana? Tidak menutup kemungkinan ketika persaingan segmen sport 150cc di tanah air semakin ketat maka Vixion DOHC pun akan diluncurkan. Hmm… apapun bisa terjadi ketika persaingan semakin keras, ada kok contohnya bisa tengok ke belakang.

    Anda tau Vixion sekarang adalah market leader di segmen sport 150cc di tanah air. Dan sejak tahun 2007 hingga sekarang tetap setia mengandalkan mesin 150cc SOHC 4-klep berpendingin cairan. Untuk pasar Indonesia mesin ini dirasa memang sudah cukup.

    Perubahan yang paling signifikan adalah dari segi desain dan penampilan Vixion itu sendiri, khususnya pada tahun 2012 dengan hadirnya New Vixion Lightning yang berdesain kekar dan menggunakan ban gambot. Mesinnya juga mendapat sejumlah revisi dan berbagai penyempurnaan lainnya.

    Memang ada beberapa komentar sanggahan yang muncul seperti: “Karakter sepeda motor di indonesia sudah cukup menggunakan SOHC, tidak perlu DOHC. Alasannya?? Karena kondisi jalanan di Indonesia yang tidak bisa dipakek buat ngebut.

    Lalu Pertinyiinyi, kenapa banyak ATPM jualan moge disini dan juga kenapa Yamaha R25 menggunakan mesin DOHC? Kenapa tidak menggunakan mesin SOHC saja layaknya Suzuki Inazuma 250? Hehe… Pisss

    Tau arti kata Gosip? Gosip itu digosok tambah sipp, mirip batu akik, semakin digosok semakin kinclong. Dan yang pasti silahkan diemut-emut dulu batu akiknya bro. hahaha…

    KOMENTAR