Lihat Dua Lamborghini Veneno Ini, Harganya Setinggi Langit

    Lihat Dua Lamborghini Veneno Ini, Harganya Setinggi Langit

    SHARE
    Lamborghini Veneno Coupe & Roadster
    Lamborghini Veneno Coupe & Roadster

    MESINBALAP.com – Di masa sekarang, Lamborghini telah memproduksi jauh lebih banyak mobil dibanding beberapa dekade yang lalu. Setiap orang kaya perlu memiliki sebuah kendaraan roda empat yang pintunya bisa dibuka keatas. Tapi hanya beberapa orang terpilih saja yang bisa memiliki model yang lebih eksotis lagi.

    Disini kita membahas tentang Lamborghini Veneno yang legendaris. Dengan memiliki salah satu dari mobil ini saja, seseorang bisa benar-benar membuktikan betapa tebal kantongnya. Diciptakan secara keseluruhan dari bahan serat karbon, dua bersaudara ini merupakan model ultra mewah yang jarang terlihat ngaspal di jalan umum.

    Media otomotif online Auto Evolution mengaku bahwa selama ini baru pernah melihat Veneno satu kali saja, dalam satu kesempatan, dan itupun hanya satu unit. Namun belum lama ini Lamborghini menampilkan dua unit sekaligus dalam event balap Blancpain Endurance Series yang digelar di sirkuit Paul Ricard, Perancis.

    Yang warna abu-abu kemungkinan adalah model pertama yang diciptakan oleh Lamborghini. Dua tahun setelah meresmikan sport coupe dua pintu tersebut, versi roadster yang baru pun dirilis yang levelnya jauh lebih tinggi lagi. Penampakan model kedua ini diwakili oleh roadster garang yang berwarna merah, yang mana tipe ini hanya ada 9 unit di seluruh dunia.

    Kalau penasaran ingin tahu, harga yang dipatok untuk bisa membawa pulang Lamborghini Veneno adalah $4 juta (Rp 53,3 miliar). Sementara untuk yang versi roadster, harganya membuat mata terbelalak lagi, yakni $4,5 juta (Rp 59,94 miliar).

    Jadi bersama-sama, keduanya mempunyai nilai lebih dari $8 juta (Rp 106,56 miliar), ngeri gak tuh? Uang sebanyak itu bisa buat beli ratusan mobil untuk orang sekampung.

    Veneno Coupe
    Veneno Coupe

    Tapi siapa yang butuh ratusan mobil jika bisa punya dua yang bertenaga joss? Sepasang model Veneno ini dipersenjatai oleh jenis mesin yang sama, yakni V12 yang memiliki kapasitas 6.5-liter serta power 750 HP. Levelnya setara dengan Aventador SV, yang mampu berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik saja.

    Namun tentu sepasang Veneno ini bukanlah jenis mobil yang akan dikemudikan dengan kecepatan tinggi oleh pemiliknya. Justru mungkin si pemilik malah akan sering mengawasinya dari jam ke jam, khawatir kalau mobil kesayangannya lecet atau bahkan dicuri orang.

    MORE PHOTO:

    KOMENTAR