“Yamaha BG7”, All-New Vixion DOHC atau MT-15??

    “Yamaha BG7”, All-New Vixion DOHC atau MT-15??

    SHARE

    vixion 2015 engineMESINBALAP.com – Setelah kemarin ngomongin soal Vixion DOHC, nah kali ini kita sambung lagi dengan info seputar Yamaha BG7. Sebuah kode misterius yang konon katanya calon motorsport baru Yamaha Indonesia.

    Menurut penerawangan telik sandi atau orang pintar dalam dunia roda dua (bukan dukun lho), kode BG7 ini punya ciri-ciri yang memang mengarah ke motorsport anyar gacoan YIMM.

    Bahkan ada indikasi jika motorsport ini nantinya akan menemani Yamaha Vixion, wahhhh jangan-jangan MT-15 bro?? Kabarnya motor tersebut akan menggendong mesin 150cc, namun belum jelas apakah itu berkontruksi SOHC atau malah sudah DOHC 6-speed.

    Mustahil pastinya jika pabrikan sekelas Yamaha gak bisa ngembangin mesin 150cc DOHC 6-speed. Lawong ngembangin Yamaha M1 saja bisa kok, lhoo…

    Yamaha BG7 juga memiliki beberapa kesamaan komponen dengan Vixion (bahasa kerennya common part). Hmm… sudah kuraba, semoga saja bukan motorsport murah atau versi ekonomis. Kenapa demikian??

    Pasalnya YIMM sendiri sudah ngomong terus terang beberapa waktu lalu bahwa mereka tidak akan menghandirkan motorsport murah di tanah air. Silahkan dicatat bro!! Yang paling murah dan ekonomis hanyalah Yamaha Byson, itupun harganya diatas 20 jeti. Oke silahkan baca DISINI.

    Sketsa Yamaha MT-15 (peysblogcorner.com)
    Sketsa Yamaha MT-15 (peysblogcorner.com)

    Berikut ini ciri-ciri lengkap kode Yamaha BG7, dikutip dari wejangan blogger R2 paling sakti di tanah air yaitu Tmcblog.com. hehe…

    • Yamaha BG7 adalah sosok Motorsport Full-Frame
    • Yamaha BG7 berkubikasi 150cc
    • Yamaha BG7 Punya beberapa common-part dengan Yamaha Vixion
    • Yamaha BG7 sepertinya akan ditandemkan dengan Vixion series
    • Yamaha BG7 adalah kode TPT, dengan nama Kode sandi sementara Yamaha T**150 (mohon maaf dengan alasan etika belum bisa tmcblog buka full)

    Akankah kode Yamaha BG7 tersebut mengarah ke sosok Vixion DOHC 6-speed atau malah Yamaha MT-15?? Bisa jadi salah satu diantaranya pasti keliatan anunya, ehhh.

    Namun terlepas dari hal itu, kalo yang ngomong orang top pastilah kalian semua percaya. Syukur dah dikasih inpo. Alkoclok’i wal kentiri, silahkan diemut-emut dulu. hahaha…

    Update: Yamaha BG7 ini kabarnya sudah dilakukan trial 100 dan ini biasanya terjadi satu tahun sebelum motor diluncurkan ke pasar, menurut informan. Artinya lagi dalam masa pengetesan intensif. Hmmm… jangan-jangan ini ada hubungannya dengan rumor mesin DOHC yang kemarin? Wallahu a’lam.

    Via Tmcblog.com

    KOMENTAR