Honda BR-V: SUV Terjangkau Berkapasitas Tujuh Penumpang

    Honda BR-V: SUV Terjangkau Berkapasitas Tujuh Penumpang

    SHARE

    Honda BR-V 01MESINBALAP.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) telah merilis sketsa yang menampilkan desain dari model teranyar, BR-V. Menurut laporan, launching internasional untuk Brio SUV ini telah dijadwalkan di Indonesia pada tanggal 20 Agustus 2015.

    Brio SUV digadang-gadang akan memasuki segmen diatas Mobilio, namun dibawah HR-V. Harganya pun juga demikian, ada diantara kedua model ini, meskipun untuk berapa detail angkanya masih belum terungkap.

    Kabar menyebutkan bahwa model segar ini merupakan hasil rancangan dari R&D Asia Pacific yang bermarkas di Thailand, akan tetapi produksinya ditetapkan di pabrik HPM di Tangerang, Jawa Barat, mulai 2016 mendatang.

    Tak hanya dirancang untuk menjadi SUV dengan harga terjangkau, Brio SUV juga dipersiapkan sebagai mobil keluarga dengan kapasitas tujuh penumpang. Karena itu tak menutup kemungkinan mobil ini akan mengadopsi platform Mobilio yang memiliki kapasitas penumpang yang sama.

    Brio SUV ditargetkan untuk meluncur di pasar Asia dengan mesin bensin berkapasitas 1.5-liter, yang diklaim sporty dalam hal performa, dan efisien dalam hal konsumsi bahan bakar.

    Honda BR-V 02

    Untuk sekarang masih belum ada keterangan lengkap mengenai mobil ini. Namun menimbang-nimbang dari segmentasinya yang berada diatas Mobilio dan dibawah HR-V, kita bisa perkirakan bahwa banderolnya akan berkisar antara Rp 200-250 juta.

    KOMENTAR