Tiga Joki Andalan AHM Siap Tempur di Seri ke-3 ARRC Suzuka 2015

    Tiga Joki Andalan AHM Siap Tempur di Seri ke-3 ARRC Suzuka 2015

    SHARE
    Foto: Facebook ARRC

    MESINBALAP.com – Tiga joki andalan PT Astra Honda Motor siap terjun di seri ketiga Asia Road Racing Championship (ARRC) di Suzuka, Jepang, akhir pekan ini.

    Turun di dua kelas bergengsi, joki binaan Honda bertekad mempertahankan posisi pertama di klasemen sementara tim di kelas Supersports 600cc dan meningkatkan performa di kelas Asia Dream Cup.

    Di seri ke-2 ARRC kelas Supersport 600cc di sirkuit Sentul, M Fadli Immammuddin berhasil menduduki podium tertinggi diikuti Dimas Ekky Pratama di podium kedua.

    Pencapaian ini menempatkan M Fadli Immammuddin sebagai pembalap peraih poin tertinggi dan Astra Honda Racing Team tercatat memimpin puncak kelasemen sementara ARRC kelas supersport 600cc.

    Raihan positif di seri sebelumnya menjadikan motivasi lebih bagi para pembalap AHM yang akan berlaga di seri ketiga ARRC di Suzuka International Circuit, Jepang (5/7).

    Di kelas Asia Dream Cup, dua pembalap muda AHM Yogha Dio Syachputra dan Muhamad Febriansyah juga terus menunjukkan perkembangan positif dalam setiap seri-seri sebelumnya di ARRC. Kedua pebalap binaan Honda Racing School ini terus unjuk kompetensi pada penampilan pertamanya di ajang balap internasional dan sempat menduduki posisi 4 dan 5 besar.

    GM Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan AHM terus berkomitmen mengembangkan program balap berjenjang dalam rangka mewujudkan mimpi para pebalap muda berbakat Indonesia berlaga di kelas balap tertinggi, MotoGP.

    “Napak tilas pebalap binaan AHM di ajang bergengi ARRC telah dicetak sejak tahun 2012. Sehingga kami optimis runtunan hasil positif yang diraih oleh pebalap binaan AHM di tahun ini pun terus berlanjut di seri ketiga ARRC dan ajang balap internasional lainnya. Kami yakin pebalap kami dapat menyuguhkan prestasi yang membanggakan bagi Indonesia.”

    ARRC merupakan ajang balap tingkat Asia dan berlangsung 6 kali yaitu di Sepang, Malaysia (16-19 April), Sentul, Indonesia (4-7 Juni), Suzuka, Jepang (1-5 July), Buriram, Thailand (27-30 Agustus), Losail, Qatar (30 September – 3 Oktober) dan Buriram, Thailand (3-6 Desember). Di setiap seri akan akan digelar 2 kali balapan sebelum akhirnya setiap pebalap mengumpulkan akumulasi poin untuk menentukan posisi klasemen tertinggi hingga akhir seri.

    Via: welovehonda.com

    KOMENTAR