ARRC Suzuka 2015: Bobot Dikurangi 5 kg, Yamaha R25 Ditargetkan Juara

    ARRC Suzuka 2015: Bobot Dikurangi 5 kg, Yamaha R25 Ditargetkan Juara

    SHARE
    Yamaha Tunggal Jaya Racing, ARRC Suzuka 2015
    Yamaha Tunggal Jaya Racing, ARRC Suzuka 2015

    MESINBALAP.com – Ronde ke-3 Asia Road Racing Championship 2015 digelar di Suzuka Jepang akhir pekan ini. Semangat 60 tahun Yamaha Motor Company menjadi spirit tim Yamaha Indonesia saat tampil di markas besar YMC di Jepang.

    Bahkan tim Yamaha Factory Racing Indonesia berkunjung ke Head Office YMC dan Yamaha Communication Plaza di Iwata Jepang untuk ikut merayakan dan merasakan spirit 60 tahun, seperti yg dilakukan Valentino Rossi baru-baru ini di Goodwood Festival of Speed di Inggris dengan menggeber Yamaha M1 bercorak spesial.

    Rasa optimisme kian bertambah, tidak tanggung-tanggung Yamaha Factory Racing Indonesia menargetkan podium. Terlebih kembalinya salah satu rider senior Yamaha, Sigit PD yang telah pulih dari cedera pada 2 seri pembuka, menambah percaya diri tim untuk menghadapi seri 3.

    Pengalaman Sigit PD dan Imanuel Pratna yang mampu merebut podium di kejuaraan Suzuka 4 Hours tahun lalu diharapkan terulang kembali di Seri 3 akhir pekan ini.

    “Dengan kehadiran Sigit PD dan pengalaman yang dimilikinya tentu akan menambah kepercayaan diri tim terutama Galang Hendra yang pada seri 2 lalu mampu merepotkan barisan rider Jepang dan Thailand. Semoga target podium pada race hari minggu dapat tercapai,” harap Wahyu Rusmayadi Team Manager Yamaha Factory Racing Indoensia.

    Di seri ke 3 kali ini Yamaha juga menurunkan satu rider wild card yaitu Rey Ratukore, yang merupakan salah satu kampiun di sirkuit ini pada gelaran Suzuka Sunday Race 2014. Sudah pasti para penggemar rider-rider Indonesia akan berdatangan untuk menyaksikan balapan yang seru ini.

    Gelaran ARRC di kelas AP250 menarik untuk dibahas. Tidak hanya mengenai rider kebanggaan Indonesia yang menunggangi YZF-R25, tetapi pembahasan mengenai perubahan regulasi di Seri 3 ARRC Suzuka 2015.

    Untuk motor-motor bermesin 2-silinder kini bobot pemberatnya dikurangi dari 10 kg menjadi 5 kg untuk mengedepankan keadilan di regulasi balap 250cc yang masuk dalam kategori baru.

    “Dari segi motor tidak ada perubahan yang berarti hanya saja akan ada sedikit perubahan settingan itu pun untuk menyesuaikan dengan kondisi di sirkuit Suzuka,” ujar Wahyu Rusmayadi Team Manager Yamaha Factory Racing Indonesia.

    Dukung dan doakan pembalap muda Indonesia agar dapat berprestasi di kancah international. Nantikan dan tonton siaran langsungnya di Inews TV, Sabtu pukul 12.30 – 15.15 WIB dan Minggu 12.00 – 15.45 WIB.

    Via: Yamaha-motor.co.id | Foto: Facebook ARRC

    KOMENTAR