Teknologi Twin Cam Jadi ‘Fitur Kunci’ Honda CBR250RR 2-Silinder

    Teknologi Twin Cam Jadi ‘Fitur Kunci’ Honda CBR250RR 2-Silinder

    SHARE
    Render Honda CBR250RR Twin-Cylinder by Young Machine
    Render Honda CBR250RR Twin-Cylinder by Young Machine

    MESINBALAP.com – Tampaknya rumor tentang PT Astra Honda Motor (AHM) yang akan menghadirkan model sepeda motor sport anyar “CBR250RR” bukanlah isapan jempol belaka.

    Nyatanya, ada satu lagi info baru yang menyebutkan bahwa teknologi Twin Cam atau biasa dikenal dengan julukan DOHC itu akan disematkan pada model 2-silinder tersebut.

    Seorang narasumber mengungkapkan kepada Kompas Otomotif bahwa memang benar, model sport yang sedang dipersiapkan Honda akan mengemas mesin twin cam yang dilengkapi dengan teknologi yang sepenuhnya baru.

    Rumor terkini yang berhambus bahkan semakin membumbui kabar ini dengan menyatakan bahwa modelnya tak lama lagi akan siap mengawali debut, ini jelas membuat perkembangan berita semakin menarik.

    Satu hal yang pasti adalah bahwa model anyar Honda akan diproduksi di Indonesia, dan dari sini pemasaran juga akan merambah ke luar negeri. Atau dengan kata lain, akan ada rencana untuk mengekspor produk ini.

    Ngomong-ngomong mengenai karakteristiknya, model sport Honda yang baru dikabarkan akan berbeda dengan CBR250R asal Thailand, kendati desain yang dibawanya akan bernuansa modern juga, dan tidak seperti Kawasaki Estrella atau Ducati Scrambler yang mengusung style retro.

    Via: Kompas Otomotif (otomotif.kompas.com)
    Foto: Warungasep.net

    KOMENTAR