Honda Berencana Lokalkan Skutik PCX, Siap Lawan Yamaha NMAX

    Honda Berencana Lokalkan Skutik PCX, Siap Lawan Yamaha NMAX

    SHARE
    Honda PCX
    Honda PCX

    MESINBALAP.com – Melihat Yamaha yang cukup kuat bertengger di segmen skutik gambot dengan NMAX-nya, Honda pun tak tinggal diam dan ingin menyiapkan lawan yang tangguh untuk menjegal Yamaha.

    Amunisi yang sedang dipersiapkan oleh Honda itu tak lain adalah skutik PCX, yang sebetulnya sudah beredar di Indonesia dengan status CBU. Disinilah perubahan strategi akan dilakukan.

    Honda PCX merupkan sebuah produk impor yang didatangkan secara utuh (Completely Built-up) dari Vietnam, jadi tak mengherankan jika harganya di pasar tanah air bisa sangat tinggi, sampai Rp 39,8 juta.

    Di sisi lain, Yamaha NMAX ABS bisa dengan entengnya menggelinding dengan berbanderol Rp 27,9 juta. Bahkan untuk membawa pulang versi non-ABS, konsumen hanya perlu mengeluarkan dana Rp 23,5 juta. Sekarang kalau perbedaan harganya sejauh ini, bagaimana NMAX tidak boleh menang sendiri?

    Tapi rupanya PT Astra Honda Motor (AHM) tengah merencanakan ‘manuver’ dengan melokalkan Honda PCX, sehingga bisa lepas dari status CBU dan otomatis harganya pun akan jadi lebih kompetitif. Untuk sekarang AHM masih mempelajari “langkah memproduksi PCX secara lokal”, ucap sumber internal AHM kepada Kompas Otomotif. Sudah tampak adanya peluang untuk berkembang di segmen skutik gambot ini.

    Namun rencana tersebut tidak akan direalisasikan dengan segera. Sebab masih ada hal lain yang harus diselesaikan oleh PT AHM, yakni menyangkut launching dari kedua model terbarunya yang sudah dijadwalkan di 2015. Jadi untuk saat ini mereka masih harus “fokus ke sana dulu”.

    Via: Kompas Otomotif (otomotif.kompas.com)

    KOMENTAR