VSpirit Motorworks Garap Proyek Modifikasi Ducati Monster 1200S

    VSpirit Motorworks Garap Proyek Modifikasi Ducati Monster 1200S

    SHARE

    VSpirit MotorworksMESINBALAP.com – VSpirit Motorworks sedang menggarap sebuah proyek untuk Ducati Monster custom. Targetnya adalah untuk menampilkan hasil proyek di event Paris Motorcycle Show pada awal Desember 2015.

    Model yang akan diubah menjadi sebuah konsep naked street fighter itu tak lain adalah all-new Ducati Monster 1200S, yang merupakan model paling top. Sebetulnya jika fokus dari modifikasi ini adalah untuk mengoprek mesin, maka itu tak perlu dilakukan sebab Monster 1200S sudah mengemas mesin yang ganas.

    Monster sendiri merupakan sebuah keluarga motor yang sudah ngaspal cukup lama. Populer, dan pada saat yang sama, juga merupakan motor Ducati yang paling terjangkau, sebelum kemunculan new Scrambler. Singkat kata, Monster adalah salah satu jenis produk ikonik yang sudah pasti akan dikenali oleh setiap biker.

    Meskipun kehadiran Scrambler dalam line-up Borgo Panigale digambarkan sebagai wujud klasik dari motor Ducati. Namun kebanyakan orang jika ditanya tentang brand motor Ducati yang paling melekat pastilah mereka akan menjawab “Monster”. Jadi tak perlu diragukan lagi seberapa terkenal motor yang satu ini.

    Dan tentu saja VSpirit Motorworks juga menyadari hal tersebut, tapi ada alasan lain lebih dari sekedar popularitas, yang membuat 1200S menjadi pilihan untuk dimodif. Yang pertama, Monster 1200S adalah sebuah moge dengan mesin powerful dan cocok tampil menonjol di jalanan. Model ini pun memiliki banyak sektor yang bisa dimodif, sementara tampilan sportinya tak akan berubah.

    Namun sketsa yang dirilis VSpirit Motorworks menampilkan perubahan radikal dari Monster 1200S yang sebelumnya tampak apik dan selaras. Proyek ini akan menghasilkan bagian depan motor yang tampak sangar dengan dua lampu bertumpuk, ekor yang lebih pendek, tinggi dan lancip, serta desain tangki sepenuhnya dipermak.

    Selubung radiator pun kini memanjang dari area tangki bahan bakar dan menjulur ke bawah hingga panjangnya hampir mencapai setengah tinggi motor, sehingga sedikit menyembunyikan karakteristik dari frame teralisnya.

    VSpirit Motorworks berencana mengganti garpu motor agar menghasilkan performa yang lebih tinggi. Selain itu setang juga akan direndahkan guna meningkatkan agresivitas posisi riding.

    Dan masih banyak lagi bagian-bagian lain yang perlu mendapat ubahan. VSpirit Motorworks ingin menyelesaikan modif motor ini pada bulan Desember nanti, akan tetapi mereka juga berniat merancang dan menjual suku cadangnya sebagai kit bagi para penggemar Monster 1200S.

    Sumber: autoevolution.com

    KOMENTAR