BMW Integrasikan Perangkat Dynamic Brake Lights Pada Sepeda Motor

    BMW Integrasikan Perangkat Dynamic Brake Lights Pada Sepeda Motor

    SHARE
    Motor BMW Dijejali Perangkat Dynamic Brake Lights
    Motor BMW Dijejali Perangkat Dynamic Brake Lights

    MESINBALAP.com – Fitur Dynamic Brake Lights besutan BMW Motorrad kini telah mulai diintegrasikan pada line-up sepeda motornya dari model 2016 untuk pasar Eropa.

    Berbeda dengan yang biasa terlihat pada sepeda motor lain, fitur lampu stop yang sebelumnya hanya tersedia untuk mobil ini akan menyala dengan dua tahap ketika pengendara memelankan laju motornya atau melakukan pengereman darurat.

    Pada tahap pertama, ketika sepeda motor melaju diatas 50 km/jam lalu dilakukan pengereman, maka lampu akan berkedip dengan frekuensi 5 Herz. Hal ini akan menarik perhatian orang, khususnya bagi para pengendara yang berada di belakang, agar dapat membangkitkan kewaspadaan mereka.

    Pada tahap kedua, ketika sepeda motor direm secara mendadak hingga kecepatannya drop dibawah 14 km/jam, maka lampu akan berkedip, namun diakhiri dengan nyala hazard. Kedipan ini akan terus berlangsung hingga sepeda motor kembali berakselerasi diatas 20 km/jam.

    Dynamic brake lights dihadirkan oleh BMW sebagai sebuah fitur opsional yang dikombinasikan dengan paket ABS Pro yang tersedia untuk model sepeda motor R1200GS, R1200GS Adventure, dan S1000XR.

    BMW Dynamic Brake Lights
    BMW Dynamic Brake Lights

    Sementara untuk model K1600GT, GTL dan GTL Exclusive; maka akan mendapatkannya sebagai bagian dari model standar. Jadi untuk sementara, baru enam model inilah yang bisa memiliki fitur dynamic brake lights.

    Sumber: Autoevolution.com

    KOMENTAR