Ini Dia Yamaha M1 Asal Perancis, Bener-Bener Mirip Bro!

    Ini Dia Yamaha M1 Asal Perancis, Bener-Bener Mirip Bro!

    SHARE
    Yamaha YZF-R1 Livery Movistar
    Yamaha YZF-R1 Livery Movistar

    MESINBALAP.com – Pernah kepengen mengendarai sepeda motor sport dengan livery yang sama seperti tunggangan rider MotoGP? Ini ada sebuah produk menarik yang dijual secara khusus, tapi hanya di Perancis, yaitu sebuah Yamaha YZF-R1 yang catnya mereplikasi M1 2015 milik Valentino Rossi.

    Sepeda motor cantik ini dijual secara eksklusif oleh sebuah dealer asal Perancis yang bernama Team Deletang. Menurut AutoEvolution, persediaan yang ada untuk dijual ya cuma satu unit ini. Akan tetapi sejumlah pengguna Facebook mengklaim bahwa ini adalah unit kedua yang mereka lihat dalam seminggu.

    YZF-R1 dari Team Deletang bukanlah sebuah replika M1 Rossi yang dibuat oleh Yamaha Perancis, jadi ini bukanlah produk resmi. Entah bagaimana aspek legalisasi dari menjual sebuah motor yang menjiplak corak resmi milik tim MotoGP. Namun sepertinya itu hanya akan menjadi tanggung jawab penjual, dan bukan pembeli.

    Terlepas dari tampilan R1 yang keren ini, satu hal yang paling wah adalah bahwa motor tidak mengenakan kit stiker dekoratif, melainkan ini adalah cat asli. Ya, jadi Yamaha ini benar-benar kelihatan seperti M1 sungguhan, atau bahkan mungkin lebih baik.

    Bagaimana tidak? Motor ini bisa dibeli. Dan dengan tampilannya yang sangat mirip seperti asli, harganya jauh lebih miring dari model Replika.

    Ada nomor keramatnya mbah Rossi...
    Ada nomor keramatnya mbah Rossi…

    Secara teknis, moge bercita rasa 46 ini jelas tak tersentuh. Jadi kita berbicara mengenai spesifikasi standar R1 saja, dimana motor mengemas mesin dengan daya 200 HP pada rotasi 13.500 rpm dan torsi 112,4 Nm pada 11.500 rpm.

    Transmisinya memakai tipe quickshift 6-percepatan. Ngomong-ngomong soal harganya, Yamaha YZF-R1 asal Perancis ini dipatok €18,499 atau sekitar Rp 272,3 juta.

    Sumber: Autoevolution.com

    KOMENTAR