Aston Martin Masukkan Sedan Mewah dari Timur Tengah ke Pasar Australia

    Aston Martin Masukkan Sedan Mewah dari Timur Tengah ke Pasar Australia

    SHARE
    Aston Martin Lagonda Taraf
    Aston Martin Lagonda Taraf

    MESINBALAP.com – Aston Martin telah mengumumkan rencananya untuk memboyong sedan mewah buatan tangan, Lagonda Taraf – yang sebelumnya hanya ditargetkan untuk pasar Timur Tengah – ke pasar-pasar lain seperti Australia, namun dengan kemudi berada di sisi kanan.

    Lebih jauh, Kepala Eksekutif Perusahaan Andy Palmer mengatakan bahwa Taraf akan membuka jalan bagi sebuah model produksi seri baru.

    Didesain untuk membangkitkan beberapa elemen dari model kontroversial Lagonda “Wedge” 1970, sedan mewah ini akan dibanderol £500.000 (Rp 10,5 miliar) di Inggris, dibandingkan dengan Rolls-Royce Phantom yang dijual seharga £350.000 (Rp 7,34 miliar).

    Dan sekarang jika Taraf akan meluncur di Australia, maka harganya bisa membengkak hingga $1,4 juta (Rp 14,3 miliar), sebuah banderol yang sungguh luar biasa, membuatnya menjadi mobil jalan raya yang paling mahal.

    Lagonda Taraf dikembangkan diatas platform Rapide, serta meminjam mesin V12 6L yang dikemasnya. Selain itu, bagian interior juga mengambil dari basis yang sama.

    Andy Palmer telah mengemudikan salah satu contoh produknya di festival Goodwood dan mengatakan bahwa Taraf hanyalah sebuah awal dari program yang lebih besar untuk Lagonda.

    KOMENTAR