Detail Ferrari F12 GTO Bocor, Bertenaga 789 HP dengan Sistem Hybrid HY-KERS

    Detail Ferrari F12 GTO Bocor, Bertenaga 789 HP dengan Sistem Hybrid HY-KERS

    SHARE
    Ferrari F12 GTO
    Ferrari F12 GTO

    MESINBALAP.com – Gambar-gambar resmi pertama dari mobil Ferrari F12 GTO tampaknya telah dibocorkan oleh website Belanda Autogespot.nl, yang mengatakan bahwa gambar-gambar tersebut didapat dari seorang configurator pribadi pelanggan Ferrari.

    Sebelumnya Motoring.com.au mengaku pernah melihat versi yang lebih ekstrim dari model Ferrari V12, yang dijuluki F12 Berlinetta. Mobil tersebut tertangkap kamera di area dekat Maranello Motorsport, Australia, pada awal bulan ini. Prancing Horse kemudian mengkonfirmasi bahwa itu adalah “F12 GTO”.

    Awalnya prototype berkamuflase tersebut diyakini sebagai sebuah versi facelift dari F12 Berlinetta yang mengusung tata letak mesin di depan dan banderol $690.745 (sekitar Rp 9,2 miliar).

    Namun screen shot beresolusi rendah yang muncul belum lama ini telah mengungkap identitas mobil yang sesungguhnya, dimana bagian belakang telah direvisi, meliputi tiga ventilasi udara di atas roda belakang. Disamping itu bagian depan juga sudah diperbarui dan bumper belakang didesain untuk meningkatkan kemampuan melibas tikungan.

    Masih belum ada statement resmi dari Ferrari terkait bocoran ini, meskipun diduga F12 GTO akan mengawali debutnya di ajang Frankfurt Motor Show pada bulan September mendatang, sebelum penjualannya dimulai tahun depan.

    Dengan jantung V12 berkapasitas 6.3-liter, F12 GTO digadang-gadang akan mengikuti jejak dari generasi sebelumnya, yakni 599 GTO 2010, dan akan mendapatkan upgrade power sebesar 59 HP, sehingga akan meningkatkan output mesin dari yang sebelumnya 730 HP menjadi 789 HP.

    Ferrari F12 GTO2

    Laporan tentang adanya adopsi sistem hybrid HY-KERS dari mobil bernilai jutaan dollar LaFerrari, jelas juga merupakan sebuah berita besar. Namun untuk versi GTO ini diperkirakan bobotnya bisa turun sampai 100 kg dibandingkan dengan model standar F12.

    Menurut rumor, Ferrari F12 GTO akan diproduksi secara terbatas sampai 650 unit saja, dengan banderol yang tentunya bisa menembus angka $700.000 atau melampaui Rp 9,3 miliar. Harga tersebut akan dengan mudah menjadikannya salah satu mobil Ferrari paling mahal saat ini.

    Sumber: Autogespot.nl

    KOMENTAR