Honda Rilis Montesa Cota 300RR Trials Edisi Terbatas

    Honda Rilis Montesa Cota 300RR Trials Edisi Terbatas

    SHARE
    Moncong Depan Honda Montesa Cota 300RR
    Moncong Depan Honda Montesa Cota 300RR

    MESINBALAP.com – Sekali lagi Honda telah memperluas jajaran motor trials Montesa dengan merilis Cota 300RR edisi terbatas. Motor ini akan bergabung dengan Cota 4RT260 yang baru mendapat penyegaran dan juga tersedia dalam kuantitas terbatas.

    Namun pembeli harus bergerak cepat; Cota 300RR merupakan sebuah bike limited edition yang diproduksi sepenuhnya di pabrik Montesa milik Honda di Barcelona, Spanyol; dan Honda tak mengungkapkan berapa unit yang akan tersedia.

    “Kami sangat gembira bisa memperluas lineup trials kami dengan menghadirkan brand-new Montesa Cota 300RR untuk pelanggan Amerika,” kata Lee Edmunds, Manager Komunikasi Pemasaran Sepeda Motor di Honda Amerika.

    “Model-model 4-tak Honda Montesa Cota telah lama menguasai World Trials Championship baik outdoor maupun indoor; dan motor baru yang ringan, kuat, serta gesit ini sudah menikmati keberhasilan dalam kompetisi internasional. Dengan Cota 300RR, riders akan siap untuk mengatasi bagian-bagian paling menantang.”

    Mesin berkapasitas 288cc yang telah direvisi...
    Mesin berkapasitas 288cc yang telah direvisi…

    Montesa Cota 300RR adalah motor trials yang cenderung difokuskan untuk menghasilkan performa. Keunggulannya dibanding Cota 4RT260 cukup banyak, diantaranya adalah mesin 288cc versi redesain yang mempunyai stroke lebih panjang dan bore lebih besar guna menggenjot power dan torsi pada seluruh kisaran rpm.

    Motor ini juga memiliki ECU yang dapat diprogram menyesuaikan berbagai kondisi cuaca dan medan. Honda juga menggunakan banyak komponen ringan seperti garpu aluminium serta pipa header titanium untuk menurunkan berat motor sampai sekitar 2 kg.

    Perlengkapan standar untuk Honda Montesa Cota 300RR meliputi rem depan dengan kaliper monoblock 4-piston, serta sepasang roda dengan aluminium D.I.D rims dan black-anodized aluminum hubs.

    Honda Montesa Cota 300RR
    Honda Montesa Cota 300RR

    Cota 300RR hadir dengan opsi warna tunggal merah, dan harganya dibanderol $9.999 (Rp 131,4 juta), lebih mahal dibanding Cota 4RT260 yang mematok $7.799 (Rp 103,5 juta). Pemesanan untuk kedua motor ini hanya bisa dilakukan secara online di powersports.honda.com/trials.aspx.

    Pengiriman untuk Cota 4RT260 akan dibagi dalam dua gelombang, yakni Oktober dan Desember. Sementara pengiriman untuk Cota 300RR akan dilakukan pada bulan Desember.

    MORE PHOTO:

    Sumber: Honda Eropa

    KOMENTAR