Gara-Gara Sonic, Suzuki Mau Luncurin Satria FU Injeksi Tahun Ini

    Gara-Gara Sonic, Suzuki Mau Luncurin Satria FU Injeksi Tahun Ini

    SHARE
    Honda Sonic 150R Repsol vs Suzuki Satria FU150 SAC
    Honda Sonic 150R Repsol vs Suzuki Satria FU150 SAC

    MESINBALAP.com – Ternyata Suzuki cukup tersentil dengan kehadiran Honda Sonic 150R yang sebentar lagi ngaspal. Gimana gak tersentil, lawong Satria FU ini menjadi tulang punggung penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di sektor roda dua.

    Selama 10 tahun kebelakang Satria F150 memang tergolong minim inovasi, kebanyakan hanya facelift dan gonta-ganti striping saja. Bahkan saat pabrikan lainnya beralih ke teknologi injeksi, Suzuki malah masih bertahan dengan Satria FU karbu.

    Awalnya Satria FU Injeksi ini rencananya mau diluncurkan tahun depan, coba tengok saja tulisan sebelumnya. Sebagai gantinya maka Suzuki meluncurkan model faceliftnya beberapa waktu lalu dengan knalpot baru dan tanpa tebeng samping.

    “Karena Indonesia ini negara yang demokratis, jadi sah-sah saja mereka mau berbuat apa. Pada saatnya nanti kita akan bikin sesuatu yang besar. Kita sangat serius. Lihat saja nanti”, ujar Endro Nugroho selaku Senior Marketing Director PT SIS yang berkomentar soal Sonic 150R.

    Namun, setelah kebocoran Honda Sonic 150R bagaimana respon Suzuki?? Ternyata mereka langsung memajukan jadwal peluncuran Satria FU Injeksi ke tahun ini, waduhhh langsung bereaksi. hehehe…

    “Mesin injeksi yang baru itu saya belum bisa bicara untuk model apa saja, tapi salah satunya kemungkinan untuk Satria FU dan tahun ini akan kita perkenalkan. Tunggu saja nanti”, bebernya kepada DetikOto.

    Gosipnya Satria FU Injeksi tersebut akan mengusung mesin DOHC anyar berkubikasi antara 152-155cc dan juga dibekali kaliper rem depan Brembo, speedometer full-digital, lampu LED serta ban tubeless. Selengkapnya silahkan baca DISINI.

    Satria Baja Hitam FU vs Ultraman Sonic 150R (Ilustrasi). hehehe...
    Satria Baja Hitam FU vs Ultraman Sonic 150R (Ilustrasi). hehe…

    Kesimpulannya, Suzuki langsung merespon saat pemain besar seperti AHM turun gunung ke segmen ayago. Padahal sebelumnya manuver Suzuki terlihat adem ayem, tidak seperti Yamaha dan Honda yang saling bersaing dalam menciptakan produk terbaik.

    Waduhhh makin panas saja nih perang pabrikan motor di dalam negeri. Tapi baguslah bro biar makin kompetitif produknya, yang jelas konsumen seperti kita-kita ini yang bakal diuntungkan, jadinya gak cuma facelift melulu. hehe…

    Sumber: DetikOTO (oto.detik.com)

    KOMENTAR