Kia Rio Sedan ‘Banting Setir’ Gara-Gara Pajak

    Kia Rio Sedan ‘Banting Setir’ Gara-Gara Pajak

    SHARE
    Kia Rio Sedan 2015
    Kia Rio Sedan 2015

    MESINBALAP.com – PT Kia Mobil Indonesia (KMI) mengaku masih melayani permintaan konsumen untuk mobil Kia Rio versi sedan. Kendati tak ada persediaan khusus yang disiapkan, namun jika ada calon pembeli yang melakukan order, maka produknya akan disiapkan.

    Kia Rio sendiri tersedia dalam dua varian, hatcback dan sedan. Untuk yang sedan kurang ada peminatnya di pasar tanah air, sebab biaya perpajakannya lebih tinggi daripada versi hatcback. Tapi mau bagaimana lagi? Sedan sudah dimasukkan kedalam kategori mobil mewah oleh pemerintah.

    Pada dasarnya, kendaraan sedan memang mempunyai kesan yang lebih mewah dari hatcback. Akan tetapi jika produknya datang dari brand yang sama, namun dengan perpajakan sedan yang lebih mahal, tentu orang akan lebih memilih untuk membeli hatcback.

    Lantaran hal inilah KMI pun kemudian mengalihkan target pasar Kia Rio versi sedan. Sekarang mobil tersebut dibuat ‘banting setir’ menjadi alternatif armada taksi, dengan spek yang tentunya sudah diturunkan.

    Namun bagi konsumen yang ingin memilikinya sebagai mobil pribadi tak perlu khawatir, tinggal pesan saja, dan KMI akan menyediakan barangnya.

    Sumber: Kompas Otomotif (otomotif.kompas.com)

    KOMENTAR