Semester Pertama 2015, Ducati Catatkan Penjualan yang Gemilang

    Semester Pertama 2015, Ducati Catatkan Penjualan yang Gemilang

    SHARE
    Ducati Scrambler
    Ducati Scrambler

    MESINBALAP.com – Produsen sepeda motor premium asal Italia, Ducati, telah kembali menampakkan taringnya sebagai salah satu brand yang sukses dengan keberhasilannya mencatat rekor penjualan pada semester pertama 2015, peningkatannya sebesar 22 persen dibanding tahun lalu pada periode yang sama.

    Sepanjang bulan Januari hingga Juni 2015, Ducati telah meraup hasil penjualan global sekitar 32.000 unit. Sejauh ini pabrikan dengan warna khas merah itu sudah menjalankan tiga pabrik yang hasil produksinya dipasarkan di 90 negara lebih dengan 11 cabang sebagai pemegang kontrol.

    Sepeda motor yang jadi andalan sekaligus pemuncak angka penjualan adalah Ducati Scrambler. Moge anyar beraura retro ini telah menyumbang hingga sepertiga dari total penjualan Ducati, dengan angka sales global tercatat 9.000 unit pada semester pertama tahun ini.

    Peringkat kedua setelah Scrambler ada Multistrada 1200 yang berhasil menjual sekitar 4.700 unit, lalu disusul oleh Monster 821 yang berkontribusi 3.700-an unit, dan Panigale yang laku diatas 3.000 unit. Dibawah ketiga model tersebut masih menyusul Diavel, 899 Panigale, Hypermotard, dan Monster 1200.

    Seperti sebelumnya, raihan penjualan terbesar Ducati didapat dari Amerika Serikat, dimana kenaikannya mencapai 10 persen hingga pertengahan tahun ini. Hasil penjualan di AS ini telah menembus angka 1.900 unit. Di Italia, yang merupakan negara kelahiran Ducati sendiri, juga ada peningkatan penjualan hingga 51 persen yang menunjukkan masih kuatnya geliat pasar disana.

    Beralih ke sejumlah negara lain, dimulai dari Spanyol, Ducati mendapati pertumbuhan pasar mencapai 38 persen, lalu di Inggris Raya juga tampak peningkatan 36 persen, disusul oleh Jerman dan Perancis 24 persen. Terlebih lagi, rekor lain juga berhasil tercatatkan di Jepang, dimana sepeda motor Ducati bisa laku sampai 500 unit.

    Sumber: Autoevolution.com

    KOMENTAR