Gara-Gara Pasar Melempem, Suzuki Absen di Dua Event Otomotif Besar

    Gara-Gara Pasar Melempem, Suzuki Absen di Dua Event Otomotif Besar

    SHARE
    Suzuki GSR750
    Suzuki GSR750

    MESINBALAP.com – Meskipun bulan depan akan digelar dua event otomotif berskala besar, namun sepertinya acara akan kurang lengkap, sebab ada sejumlah moge yang dipastikan tidak hadir. Moge-moge ini merupakan produk Suzuki yang kurang bergeliat di Indonesia.

    Hal ini telah dikonfirmasi oleh 2W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Endro Nugroho, yang menyatakan keengganan mereka untuk memasukkan jajaran mogenya kedalam dua event bergengsi tersebut.

    Pertimbangannya karena pasaran moge Suzuki di kedua event dirasa tak cukup meyakinkan. Jadi dikhawatirkan biaya yang dikeluarkan Suzuki akan lebih besar dari pemasukannya. Nah, kalau begini kan sama saja gagal total. Oleh karena itu Suzuki lebih suka jika membuat event sendiri, lalu menampilkan mogenya disana.

    Menurut Endro, Suzuki juga masih belum siap dengan kenaikan pajak sepeda motor yang baru-baru ini ditetapkan oleh pemerintah. Jika sebelumya pajak barang mewah hanya ‘menyabet’ moge bermesin 500cc keatas, kini peraturan itu sudah diberlakukan untuk model-model yang berkapasitas mulai dari 250cc.

    Keadaan ini, ditambah dengan kondisi pasar yang sedang melempem, semakin memperkuat keputusan Suzuki untuk tidak ikut-ikutan dalam dua event di bulan Agustus mendatang.

    Padahal jika kita menengok ke jajaran moge Suzuki, ada banyak pilihan seperti Suzuki Burgman 200 ABS, Inazuma GW250, V-Strom 650, GSR750 dan Suzuki GSX1300R Hayabusa.

    Sumber: Otomotifnet (motor.otomotifnet.com)

    KOMENTAR