Lihat Bagaimana BMW S1000RR Bisa Pecundangi Kawasaki Ninja H2 (Video)

    Lihat Bagaimana BMW S1000RR Bisa Pecundangi Kawasaki Ninja H2 (Video)

    SHARE
    Kawasaki Ninja H2 vs BMW S1000RR
    Kawasaki Ninja H2 vs BMW S1000RR

    MESINBALAP.com – Sepertinya BMW S1000RR adalah salah satu sepeda motor tercepat dengan akselerasi terkuat yang bisa dibeli dari dealer. Ketika Kawasaki meluncurkan Ninja H2 supercharger, semua orang berharap moge ini bisa ‘menyemburkan’ sesuatu yang berbeda.

    Diantara alasan yang mendasari hal itu adalah karena semua mistisisme dibalik sistem supercharger Kawasaki dan karena Ninja H2 diiklankan sebagai lambang engineering pabrikan, sehingga moge ini datang dengan membawa sejuta harapan.

    Tapi sayang sekali, video aksi berikut ini masih gagal menunjukkan dari sisi mana H2 unggul dibanding sepeda motor stok yang secara teknis punya kemampuan hampir serupa.

    Menurut sumber dari video ini, Kawasaki Ninja H2 telah melalui sejumlah proses modifikasi. Sudah dilengkapi dengan silencer knalpot aftermarket yang seharusnya bisa meningkatkan karakteristik mesin dan membuatnya melaju lebih cepat dengan mengurangi beban motor secara keseluruhan. Belum lagi H2 juga menerima software ECU baru dan sebuah katup PCV (positive crankcase ventilation).

    Berbeda dengan Ninja H2 yang sudah digodok ulang, BMW S1000RR justru hanya mengalami perubahan kecil yakni kaca spionnya dicopot, itu saja. Dan motor ini sudah cukup kuat untuk bisa ‘menghajar’ H2 dalam setiap babak. Jadi sejujurnya, moge unggulan Kawasaki tersebut bukanlah tandingan BMW S1000RR.

    Motor Ninja boleh jadi lebih kuat dan lengkap dengan teknologi terkini yang dapat diproduksi oleh Kawasaki, namun penyebaran daya tingkat menengahnya yang lebih baik tak dapat mengimbangi geberan ekstra di puncak kecepatan.

    Di sisi lain, BMW S1000RR juga memiliki penyebaran torsi yang luar biasa serta kemampuan menembakkan top speed yang lebih cepat.

    Namun ada satu fakta tambahan, pengendara Ninja H2 tampaknya adalah pria berbadan besar, dan dia bahkan tidak mencoba untuk membungkukkan badannya di belakang kaca depan, sehingga hal ini tidak membuat misi Ninja untuk menang menjadi lebih mudah. Jadi sepertinya perlu diadakan tanding ulang! haha…

    Sumber: Autoevolution.com

    KOMENTAR