Honda Torneo, Mobil Paling Populer di Mata Pencuri

    Honda Torneo, Mobil Paling Populer di Mata Pencuri

    SHARE
    Honda Torneo
    Honda Torneo

    MESINBALAP.com – Mungkin kita sudah biasa melihat jajaran sepeda motor atau mobil paling laris. Tapi bagaimana jika yang ditampilkan adalah urutan peringkat mobil paling dicuri? Nah, untuk yang satu ini Honda telah berhasil memasukkan salah satu produknya di urutan teratas.

    Mobil yang top itu adalah Honda Torneo. Entah mengapa, mobil yang “rendah hati” alias tak termasuk ke jajaran model papan atas ini sangat diminati oleh para maling di Selandia Baru.

    Tak tanggung-tanggung, disana Torneo telah memegang tahta tertinggi sebagai mobil paling populer di mata pencuri selama empat tahun berturut-turut. Setidaknya itu bisa membuktikan bahwa mobil ini memiliki daya tarik tersendiri.

    Menurut data dari AA Insurance, selama enam tahun terakhir, Honda Torneo telah menjadi mobil yang paling rawan untuk dicuri dibandingkan dengan kendaraan-kendaraan lain.

    Data juga menunjukkan kehadiran Subaru Impreza yang tetap menjadi model favorit, meskipun sekarang posisinya sudah digeser ke peringkat ketiga oleh Mazda Familia yang tampaknya sedang ‘naik daun’.

    Anehnya, para kriminal tak menargetkan model-model baru yang masih segar di pasaran. Justru jajaran mobil yang sangat rawan dicuri di Selandia Baru hampir semuanya adalah mobil lawas yang sudah menggelinding di jalanan sejak lebih dari sepuluh tahun silam, yang rata-rata nilainya hanya $5120 atau sekitar Rp 68 juta.

    Entahlah, mungkin ada yang tak beres dengan selera sebagian maling. Yang jelas berikut ini adalah urutan peringkat mobil paling dicuri di Selandia Baru:

    1. Honda Torneo
    2. Mazda Familia
    3. Subaru Impreza
    4. Mitsubishi Libero
    5. Nissan Safari
    6. Honda Integra
    7. Subaru Forester
    8. Nissan Stagea
    9. Mazda Atenza
    10. Mazda Premacy

    Sumber: stuff.co.nz | Foto: drive.net

    KOMENTAR