Sepeda Motor Listrik Honda Diprediksi Muncul di 2017

    Sepeda Motor Listrik Honda Diprediksi Muncul di 2017

    SHARE
    Konsep Honda RC-E Electric Sportbike
    Konsep Honda RC-E Electric Sportbike

    MESINBALAP.com – Mungkin di Indonesia, jika kita mendengar nama “Honda”, hal pertama yang terlintas di pikiran kita adalah sepeda motor. Ya, di tanah air, brand yang satu ini memang lekat dengan produk sepeda motor.

    Adapun di pasar-pasar luar negeri, Honda lebih dikenal dengan mobilnya, bukan sepeda motor. Akan tetapi ada sebuah info baru tentang Honda yang datang dari luar negeri, dan ini membahas mengenai roda dua.

    Kabarnya pabrikan Jepang ini tengah berencana untuk mengembangkan sebuah sepeda motor listrik dan memasukkannya ke tahap produksi pada tahun 2017 mendatang. Tujuan ini tertulis dalam laporan tahunan Honda di bawah inisiatifnya untuk jangka waktu menengah.

    Jepang dan China telah dibidik sebagai target pasar dalam laporan terbaru ini, bersamaan dengan sejumlah negara berkembang lain dimana sepeda motor listrik mungkin bisa terjual dengan baik.

    Uniknya, Honda tak mencantumkan target pasar besar seperti Amerika Serikat dan Eropa dalam laporannya, kemungkinan rencana awal mereka memang tidak memasukkan sepeda motor listrik untuk pasar-pasar tersebut.

    Memang apa yang kita bahas disini sebetulnya baru berupa dugaan, sebab bisa saja suatu saat Honda berubah pikiran, bahkan ketika sepeda motor listriknya siap untuk meluncur di jalanan.

    Honda RC-E Electric Superbike Concept

    Sebab ini bukan yang pertama kali, sebelumnya Honda sudah pernah bermain-main dengan ide sepeda motor listrik, namun ujung-ujungnya tak menghasilkan produk apapun.

    Entah apa yang membuat Honda berpikir bahwa proyeknya akan sukses kali ini. Mereka bahkan tak pernah berbicara secara terbuka mengenai penggarapan sepeda motor listriknya, meskipun jika produk itu nanti hanya akan meluncur di segelintir negara saja.

    Sumber: ubergizmo.com

    KOMENTAR