Suzuki GSX-R1000 Dengan Cita Rasa Masa Lalu

    Suzuki GSX-R1000 Dengan Cita Rasa Masa Lalu

    SHARE
    Suzuki GSX-R1000 30th Anniversary
    Suzuki GSX-R1000 30th Anniversary

    MESINBALAP.com – Menandai 30 tahun keberadaan motor legendaris GSX-R750 di dunia roda dua, Suzuki memperkenalkan GSX-R1000 edisi spesial yang mengusung livery mirip seperti sang legend yang dirilis pada tahun 1985, sebagai penyangga kesuksesan keluarga GSX-R.

    Sepeda motor tersebut ditampilkan untuk pertama kalinya di Sachsensring, Jerman pada hari Kamis lalu, menjelang seri kesembilan MotoGP akhir pekan ini.

    Demi membawa kembali memori masa lalu, duo rider Suzuki MotoGP Aleix Esparagaro dan Maverick Vinales akan hadir untuk memacu GSX-RR yang berlivery serupa dengan GSX-R750 1985 milik Kevin Schwantz. Dibalut kombinasi warna biru dan putih, motor ini masih memancarkan aura khas Suzuki.

    GSX-R750 pertama kali meluncur di lintasan pada tahun 1985 silam dalam event balap Suzuka 8-Hours, waktu itu ridernya adalah Schwantz dan Graeme Crosby. Schwantz kemudian membawa tunggangannya tersebut menjuarai ajang Daytona 200 sebelum akhirnya meraih title Grand Prix 500cc bersama RGV500 pada tahun 1993.

    Schwantz yang sepanjang karirnya “menua bersama Suzuki” telah melihat sendiri bagaimana GSX-R berkembang dari masa ke masa. Berbagai perubahan yang melibatkan unsur teknologi telah membuat GSX-R series “bertransformasi” dari pacuan khusus balap menjadi motorsport produksi yang sangat handal.

    Berdasarkan statement dari Suzuki, tak lama lagi GSX-R1000 edisi spesial akan segera meluncur di seluruh dunia. Namun mereka tak menjelaskan secara spesifik kapan tanggal launchingnya dan berapa banderol harganya.

    Sumber: motorcycle.com

    KOMENTAR