MotoGP Jerman 2015: Marquez Mulai Bersenang-Senang Lagi, Nikmati Sasis Lawas Honda

    MotoGP Jerman 2015: Marquez Mulai Bersenang-Senang Lagi, Nikmati Sasis Lawas Honda

    SHARE
    Marquez is back....
    Marquez is back….

    MESINBALAP.com – Performa gemilang ditunjukan Marc Marquez di ronde ke-9 MotoGP Sachsenring Jerman 2015. Sejak sesi latihan bebas Jum’at, jagoan Honda ini memang sudah sangat mendominasi, tak ayal kans untuk menang di GP Jerman sangat terbuka lebar.

    Keputusan Marquez untuk menggunakan sasis 2014 sejak seri Catalunya yang lalu tentu tak salah. Namun, pada dasarnya Honda memang sangat kompetitif di sirkuit Sachsenring sejak musim 2011 silam.

    Mari tengok ke belakang, sejak musim 2011 Honda begitu mendominasi di sirkuit ini – Dani Pedrosa meraih kemenangan di tahun 2011-2012, kemudian dominasi itu dilanjutkan Marquez di musim 2013 hingga 2015. Praktis selama 5 tahun Honda menjadi rajanya Sachsenring.

    “Aku sangat senang dengan kemenangan ini karena aku bekerja sangat keras di Assen dan disini. Di Assen kami sudah dekat (dengan kompetitor) dan disini akhirnya kami mendapatkannya (kemenangan)”, ujar Marquez, dilansir dari Crash.

    “Aku senang untuk hasilnya, tapi juga senang karena aku mulai menikmati motorku lagi. Alhasil aku konsentrasi dan kami melakukan pekerjaan yang hebat dan kami harus menikmati momen ini.”

    Marquez memutuskan ogah menggunakan ban depan asimetris berkompon medium, sebaliknya doi memilih ban depan keras dan belakang medium, begitu juga dengan Pedrosa.

    Hadehh Marc, ini bukannya gaya Lorenzo? wkwkwkwk....
    Hadehh Marc, ini bukannya gaya Lorenzo? wkwkwkwk….

    “Sungguh luar biasa di awal (lomba). Aku start dengan bagus dan kemudian aku berusaha masuk (tikungan duluan) karena aku tahu tikungan pertama selalu sulit. Tapi aku melihat Lorenzo dan dia melalui tikungan dengan mengesankan, lanjut MM.

    “Dani dan aku menggunakan ban keras di bagian depan dan kami berdua stabil di tikungan pertama karena (lintasannya) menurun dan jika anda kehilangan grip bagian depan maka itu adalah berita buruk.”

    Sumber: Crash.net | Foto: Box Repsol

    KOMENTAR