MotoGP Sachsenring 2015: Podium Ketiga Maksimal Bagi Rossi, Katanya Pedrosa Terlalu Cepat

    MotoGP Sachsenring 2015: Podium Ketiga Maksimal Bagi Rossi, Katanya Pedrosa Terlalu Cepat

    SHARE
    Rossi: "Saya berusaha mengalahkan Dani"
    Rossi: “Saya berusaha mengalahkan Dani”

    MESINBALAP.com – Ronde ke-9 MotoGP Sachsenring 2015 tampaknya kurang begitu bersahabat bagi tim Movistar Yamaha. Tak ayal jika Valentino Rossi mengaku podium ketiga sudah maksimal buat doi.

    Memang tak ada target juara yang dicanangkan The Doctor sebelumnya, mengingat sejak sesi free practice performa doi tak bagus-bagus amat jika dibandingkan dengan duo Repsol Honda.

    Yang penting bagi Rossi adalah wajib finish di depan Jorge Lorenzo. Setidaknya mengamankan poin lantaran musim MotoGP 2015 masih sangat panjang.

    “Podium selalu bagus tapi anda selalu ingin finish lebih baik dibanding posisi ketiga. Untuk akhir pekan ini saya pikir podium ketiga adalah maksimal yang bisa kita raih karena Marquez lebih kuat dibanding kami. Yang penting berusaha finish di depan Jorge”, ujar Rossi.

    Memacu M1 dari posisi ke-6 sebenarnya Rossi punya peluang untuk merebut podium kedua dari genggaman Dani Pedrosa. “Cara sempurna untuk menggambarkan balapan tadi adalah ‘Saya berusaha mengalahkan Dani’, sahut The Doctor.

    Narsis dulu pakai tongsis
    Narsis dulu pakai tongsis

    Namun di 10 lap terakhir lomba performa Pedrosa terlihat semakin ciamik dan sanggup membuat GAP dengan Rossi yang sempat menempelnya. Beberapa kali Rossi terlihat kewalahan mengejarnya dan hampir saja terpental dari M1.

    “Saya sudah mencoba (mengejarnya) tapi di lap terakhir dia terlalu cepat bagiku. Namun itu juga bagus buatku, karena dia membuatku menjauh dari Jorge. Saya berusaha menempel Pedrosa selama sepuluh lap, karena saya tahu itu kunci untuk menjauhi Jorge”, terang Rossi.

    Meski begitu, hasil ini tak lantas membuat doi kecewa, karena sebetulnya target Rossi adalah memperlebar GAP dengan rekan setimnya sendiri.

    Yang penting finish di depan Lorenzo...
    Yang penting finish di depan Lorenzo…

    “Podium ketiga hari ini sangat penting karena Jorge tiba disini dengan empat kemenangan beruntung (sebelumnya), dimana dia mengantongi 28 poin. Jadi kemenangan ini sangat penting (terutama) di Assen dan juga finish di depannya disini (Sachsenring), sehingga kami bisa memimpin 13 poin”, lanjutnya.

    Setelah seri Sachsenring doi bilang mau liburan selama dua Minggu di kampung halamannya. Mudik bro, kan sebentar lagi Lebaran. hehehe…

    “Sekarang saya butuh istirahat dua minggu karena saya telah bekerja sangat keras untuk kejuaraan ini. Saya tidak punya hari libur sejak awal bulan Februari. Sudah melakukan semua pekerjaan; pergi ke gym, menggeber motor, latihan. Sekarang saatnya bersantai”, tutup Rossi.

    Sumber: Movistar Yamaha

    KOMENTAR