MotoGP Sachsenring 2015: Ditekan Rossi Sepanjang Balapan, Ini Kata Pedrosa

    MotoGP Sachsenring 2015: Ditekan Rossi Sepanjang Balapan, Ini Kata Pedrosa

    SHARE
    Rossi vs Pedrosa, MotoGP Sachsenring 2015
    Rossi vs Pedrosa, MotoGP Sachsenring 2015

    MESINBALAP.com – Sudah lama banget pemirsa tidak melihat Dani Pedrosa naik podium? Sama kalau begitu. Halangan dan rintangan bertubi-tubi membuat pembalap berbadan mungil ini kerap absen podium sejak musim ini.

    Namun, di GP Sachsenring kemarin di lintasan yang cocok buat Honda itu Pedrosa tampil lain dari yang biasanya. Tumben banget rekan tim Marquez itu bisa ngalahin Rossi, bahkan sempat duel beberapa kali.

    Walau begitu Pedrosa mengaku mendapatkan banyak tekanan hebat dari Rossi. Lihat sendiri kan tadi Pedrosa ditempel kayak perangko, untung bisa lepas perangkonya. hahaha…

    “Aku senang sekali dengan bagaimana kami menyelesaikan balapan ini sebagaimana lajuku yang sangat cepat. Aku mendapat banyak tekanan dari Valentino dan, dan dia sangat sulit dikalahkan, ucap Pedro.

    “Aku memberikan semuanya dan mampu finish di depannya. Aku melaju jauh lebih baik di lap akhir dan ini merupakan balapan pertama di musim ini dimana aku terus konsisten menjaga lajuku yang bagus hingga finish.”

    Kali ini Honda memang sedikit terbantu dengan layout trek Sachsenring yang memang cocok buat RC213V. Kata Pedrosa banyak masalah Honda yang tak kelihatan disini.

    “Memang benar jika disini motor kami tak banyak mengalami masalah dibandingkan dengan trek lainnya, karena typical sirkuit itu sendiri. Namun, pada tes minggu depan kami harus bekerja keras karena Jorge dan Valentino jauh lebih dekat hari ini dibandingkan tahun-tahun sebelumnya”, terang Pedrosa.

    “Kita lihat saja apakah kami mampu menemukan sesuatu untuk paruh kedua musim ini agar membuat kami lebih kompetitif.”

    Sumber: Repsol Honda

    KOMENTAR