Mobil Super Klasik Harga Selangit, BMW M1 Polaris Silver

    Mobil Super Klasik Harga Selangit, BMW M1 Polaris Silver

    SHARE

    BMW M1 Polaris Silver 1981 01MESINBALAP.com – Puluhan tahun yang lalu, BMW hanya memproduksi tiga unit supercar M1 dalam balutan warna Polaris Silver, sebagai produk istimewa pesanan konsumen. Namun baru-baru ini salah satu dari ketiganya muncul untuk dijual, masih dalam kondisi kinclong.

    Mengusung VIN (Vehicle Identification Number) 4301424, dahulu mobil ini dirilis di Perancis pada bulan Maret 1981. Salah satu dari BMW M1 yang berwarna Polaris Silver merupakan sebuah prototype pertama, sedangkan yang kedua merupakan pesanan dari kepala eksekutif Formula One Group, Bernie Ecclestone.

    Menariknya, meski sudah berusia puluhan tahun, namun BMW M1 yang ditawarkan ini hanya mencatatkan jarak tempuh sejauh 17.500 km semenjak pertama kali dibeli. Dan berbicara tentang kondisinya, jangan ditanya lagi, foto disini sudah menunjukkannya dengan jelas. Bagian interiornya juga masih asli.

    Mint Classics GmbH selaku seller yang berasal dari M√ľnster, Jerman, mengatakan bahwa ini “mungkin adalah street car BMW M1 yang paling istimewa di pasaran hari ini.” Foto yang tampak jelas mendukung statement dari seller, sebab mobil tersebut kelihatannya seperti belum pernah dikemudikan sama sekali.

    Sekarang kita sampai pada bagian yang paling ekstrim dari penawaran ini, apa lagi kalau bukan harganya? Mint Classics akan melepas mobil ini dengan banderol $965.000 atau sekitar Rp 12,76 miliar, yang menjadikannya mobil BMW M1 paling mahal.

    MORE PHOTO:

    Sumber: carscoops.com

    KOMENTAR