Pasar Melempem, Yamaha Tetap Laris di Bulan Ramadhan

    Pasar Melempem, Yamaha Tetap Laris di Bulan Ramadhan

    SHARE
    All-New Byson Fi
    All-New Byson Fi

    MESINBALAP.com – Sudah tak mengherankan lagi jika menjelang lebaran selalu banyak orang membeli sepeda motor baru, tak ayal berbagai brand bisa meningkatkan angka penjualannya pada moment tahunan ini. Contoh nyatanya adalah Yamaha, yang pada akhir Juni lalu berhasil mencatatkan lonjakan penjualan hingga 27 persen dibanding bulan Mei.

    PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah mengungkap data internal yang menunjukkan total penjualan mereka yang mencapai 191.965 unit, melampaui bulan sebelumnya yang tercatat 150.745 unit. Berhubung peningkatannya terjadi di bulan Ramadhan, jadi mudah untuk disimpulkan bahwa ini adalah efek menjelang Idul Fitri.

    Menurut Asisten GM Pemasaran YIMM Mohammad Masykur, lazimnya Yamaha bisa menaikkan penjualan sebesar 20 persen setiap tahun di bulan Ramadan, namun kali ini berbeda, penjualan bisa melonjak lebih tinggi lantaran adanya sejumlah model baru yang telah dilaunching sebelum akhir bulan Juni.

    Memang, pada semester pertama tahun ini Yamaha banyak melempar amunisi ke pasaran, diantaranya adalah WR250R, R25 ABS, All-New Soul GT, Jupiter MX, MX King, V-ixion terbaru, Grand Filano, Byson FI, NMAX, NMAX Non-ABS, MT-25, serta beberapa model lain yang disegarkan livery-nya.

    Meski banyak cibiran dilontarkan terhadap YIMM yang tak henti-hentinya membombardir pasar dengan jajaran produk baru, namun hal tersebut tak menghentikan langkah mereka untuk tetap maju.

    Sebagian pihak berpandangan bahwa meluncurkan banyak produk ketika tren pasar sedang menurun bukanlah sebuah langkah yang bagus. Akan tetapi ini justru dijadikan strategi jelang lebaran oleh YIMM, dan terbukti strategi tersebut berhasil.

    Sumber: otomotif.kompas.com

    KOMENTAR