Wowww… Suzuki Kabarnya Siapkan 4 Motorsport Baru Sekaligus, Ada Nakedbikenya Juga

    Wowww… Suzuki Kabarnya Siapkan 4 Motorsport Baru Sekaligus, Ada Nakedbikenya Juga

    SHARE

    motorsport baru SuzukiMESINBALAP.com – Genderang perang adu ayam jago memang baru dimulai setelah Lebaran nanti yang akan melibatkan dua kubu yakni Suzuki dan Honda. Masih anget soal ayago, kini disambung dengan kabar baru lainnya tentang jajaran motorsport baru racikan Suzuki Indomobil Sales.

    Kabarnya PT SIS tengah menyiapkan 4 model motorsport baru yang meliputi Satria FU Injeksi, nakedbike, sportbike full-fairing dan motor trail bermesin 150cc dengan pendingin radiator. Yang pasti semuanya sudah DOHC 6-speed donk. Informasi ini bersumber dari Laskar Suzuki yang terkenal dekat dengan pabrikan berlambang S itu.

    Katanya ini ada sangkut pautnya dengan mesin injeksi baru yang sedang dikembangkan Suzuki beberapa waktu lalu dengan kubikasi mesin 150cc, 152cc dan 155cc. Namun belum jelas varian mana yang akan menggendong mesin 155cc, apakah itu sportbike full-fairing atau justru versi nakedbikenya.

    Hmm… bisa ditarik kesimpulan kan jika sebenarnya Suzuki Indomobil Sales memang was was dengan gerak gerik AHM yang memutuskan masuk ke segmen ayago dengan Sonic 150R. Pasti was was bro, lantaran andalan PT SIS di segmen roda dua hanyalah Satria FU.

    BACA JUGA: Tahan Celenganmu, Motorsport Suzuki 150cc Full-Fairing Lagi Diracik!!

    Seperti kata Yamaha Indonesia beberapa waktu lalu, bahwa market share di segmen ayago akan terbagi menjadi dua lantaran Honda juga terjun di segmen ini sekarang. Honda-Suzuki di segmen ayago, sedangkan YIMM di segmen bebek super.

    motorsport Suzuki

    Karena itulah barangkali yang menyebabkan Suzuki ingin terjun di segmen motorsport 150cc yang saat ini sedang dinikmati AHM dan YIMM. Kalo gak gitu bisa gawat ndro, seandainya penjualan Satria FU dikalahkan Sonic 150R bagaimana nasib karyawan Suzuki nantinya? Soalnya ujung tombak mereka cuma Satria FU bro.

    Tapi kok tuelat buanget ya?? Padahal fans Suzuki sempat membawa spanduk protes keras beberapa waktu lalu minta motorsport, ya sudah sabar dulu coy. hahaha…

    Sumber: laskar-suzuki.com

    KOMENTAR