Tes MotoGP Misano 2015: Hari Pertama Marquez-Pedrosa Nyicipin Aspal Baru

    Tes MotoGP Misano 2015: Hari Pertama Marquez-Pedrosa Nyicipin Aspal Baru

    SHARE
    Marc Marquez - Tes MotoGP Misano 2015 Hari Pertama
    Marc Marquez – Tes MotoGP Misano 2015 Hari Pertama

    MESINBALAP.com – Program tes hari pertama Tim Repsol Honda di sirkuit Misano langsung dimanfaatkan Marc Marquez dan Dani Pedrosa buat nyicipin aspal baru lintasan. Sementara sang test rider Hiroshi Aoyama nyobain sasis baru RC213V.

    Jadwal Marquez-Pedrosa di hari pertama tes memang cuman pemanasan doank, barulah nanti keduanya dijadwalkan mengetes prototipe 2016 pada hari kedua pengujian. “Hari ini adalah hari yang positif. Kami telah bekerja untuk menyesuaikan setingan motor dengan aspal baru”, ucap MM dalam rilis Repsol Honda.

    “Sore harinya kami lebih fokus pada setup motor karena ini sirkuit yang pas untuk mencari titik temu masalah yang tengah kami alami yakni sliding di bagian belakang saat memasuki beberapa tikungan.”

    Sama seperti MM, hari pertama tes juga digunakan Pedrosa untuk meraba-raba setingan dengan aspal baru. “Sangat positif bisa menjalani beberapa hari pengujian di pertengahan musim ini, berusaha menemukan ‘setingan dasar’ yang berguna di (lintasan) mana pun”, sahut Pedrosa.

    Meskipun masih belum merasa 100% puas, Marquez dan Pedrosa dijadwalkan mengetes RC213V versi 2016 pada hari Kamis ini. Dilanjutkan dengan tes ban Michelin pada hari Jum’at besok.

    Dani Pedrosa - Tes MotoGP Misano 2015 Hari Pertama
    Dani Pedrosa – Tes MotoGP Misano 2015 Hari Pertama

    “Kami menemukan sesuatu yang bagus tapi besok kami harus terus bekerja di area ini karena saya masih belum merasa 100% puas. Kami juga akan mencoba prototipe 2016 yang telah dibawa HRC kesini”, terang MM.

    Sumber: HRC

    KOMENTAR