Triumph Bonneville Versi Bobber Tiba-Tiba Muncul Jalani Tes

Triumph Bonneville Versi Bobber Tiba-Tiba Muncul Jalani Tes

SHARE

Triumph Bonneville Versi BobberMESINBALAP.com – Tak ada angin tak ada hujan, mendadak Triumph buat kejutan dengan memunculkan Bonneville versi bobber. Motor ini tertangkap kamera sedang menjalani pengujian di sebuah jalan di dekat basis R&D (Research and Development) Triumph di Barcelona, Spanyol.

Menyuguhkan styling yang tetap menjunjung nilai-nilai klasik, Bonnevile merupakan amunisi utama Triumph untuk pasar global. Dengan frame dan setup engine-nya yang sederhana, sepeda motor ini punya ciri khas gampang untuk dimodifikasi.

Mesin yang dikemasnya berjenis pararel twin pendingin cairan yang diperkirakan akan mempunyai kapasitas 1.100 cc, lebih baik dibanding versi sekarang yang berkapasitas 865cc dan berpendingin udara. Powernya juga akan meningkat dari sekitar 69 HP menjadi 100 HP.

Dengan adanya versi bobber ini, berarti Bonneville telah mendapatkan tambahan varian baru, dan tidak menutup kemungkinan suatu saat akan ditambah lagi, sebab Triumph memang tengah berupaya untuk memperbanyak jumlah varian liquid-cooled. Mesin baru yang dipakai kali ini kabarnya juga akan ditanamkan ke bike Bonnevile yang lain.

Disamping bobber, ada satu motor lain yang berhasil diintai saat melakukan tes ride, yang diketahui bergenre cafe racer. Suspensi depan yang dipakainya berjenis upside-down dan remnya menggunakan Brembo.

Namun berbicara soal mesin, bobber tetap tampak lebih menonjol dengan radiator yang lebih besar. Akan tetapi motor ini tak didesain untuk berboncengan, sebab memakai jok tunggal yang hanya cukup untuk pengendara. Swingarm belakang juga dibuat menyatu dengan badan motor, sehingga menghasilkan kontrol yang rigid.

Walaupun kelihatannya model 2017 ini sudah ready sekarang, tapi kemungkinan kuat baru akan mengawali debutnya tahun depan.

Sumber: cycleworld.com

KOMENTAR