Suspensi NMAX Alot? Wajar Model Global, Tapi Ada Alternatifnya Kok

    Suspensi NMAX Alot? Wajar Model Global, Tapi Ada Alternatifnya Kok

    SHARE

    NmaxMESINBALAP.com – Bukan rahasia lagi jika telah banyak komplain bermunculan menyangkut Yamaha NMAX, yang dikatakan memiliki suspensi agak keras.

    Mungkin memang inilah satu area yang kurang dari skutik tersebut, sebab PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah berupaya memaksimalkan fungsionalitas dan kenyamanan suspensi sesuai dengan kondisi jalanan di tanah air.

    Menurut Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Mohammad Masykur, suspensi yang alot memang sudah menjadi konsekuensi sebuah produk sepeda motor global.

    Karena sangat sulit untuk mendapatkan konfigurasi suspensi yang pas untuk setiap market, pasti di beberapa tempat ada yang kurang cocok. Untuk itu diharapkan konsumen bisa mengerti.

    NMAX sendiri diciptakan diatas konsep sport matic yang menonjolkan cita rasa sporty ketika melibas tikungan, jadi suspensi yang sekarang dinilai sudah mencapai “titik yang optimal”.

    Akan tetapi sebagai sebuah model global, NMAX tentu juga punya kelebihan yang justru sedikit diketahui orang, yakni cat double coating pada sasis yang mampu membuatnya kebal terhadap empat musim di seluruh dunia.

    Jadi walaupun menghadapi cuaca lembab, panas ataupun dingin, sasis akan tetap tahan. Ini merupakan salah satu bentuk penyesuaian komponen model global. Hal yang sama juga berlaku untuk suspensi, yang dianggap sudah mendapatkan titik tengah konfigurasi untuk semua market.

    Namun bagi konsumen Indonesia yang merasa kurang sreg, Yamaha telah menyediakan sebuah alternatif suspensi yang lebih nyaman dan empuk dengan harga Rp 280.000 saja.

    Sumber: kompas.com

    KOMENTAR