Pertamina Resmi Jual Pertalite Dengan Harga Perkenalan Rp 8.400

    Pertamina Resmi Jual Pertalite Dengan Harga Perkenalan Rp 8.400

    SHARE

    PertaliteMESINBALAP.com – Bahan bakar Pertalite kini resmi diujikan di pasar dengan harga perkenalan Rp 8.400. Harga ini selisih Rp 1000 dari Premium yang dibanderol Rp 7.400.

    PT Pertamina (Persero) melakukan peresmian Pertalite pada hari Jumat (24/7/2015) di SPBU 31.1.02.02 Abdul Muis, Jakarta Pusat. Tujuan dari tes pasar ini adalah untuk mengetahui bagaimana respon dan sambutan konsumen terhadap Pertalite.

    Pertalite diluncurkan sebagai sebuah opsi sekaligus varian baru BBM Pertamina yang masuk kategori non subsidi. Bahan bakar ini menjanjikan tarikan mesin yang lebih enteng serta tingkat efisiensi yang lebih baik dari Premium.

    Pengujian awal dilakukan di 101 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), dimana 68 diantaranya tersebar di Jakarta dan Bandung, dan 33 lainnya berada di Surabaya. Kuota suplai untuk setiap SPBU adalah 5 kiloliter per hari.

    Pertamina menjelaskan bahwa kehadiran Pertalite tak dimaksudkan untuk menggantikan posisi premium, akan tetapi hanya sebagai pilihan baru bagi konsumen yang ingin mencoba BBM dengan kadar oktan lebih tinggi.

    Sumber: kompas.com

    KOMENTAR