Suzuki Siap Integrasikan Teknologi Hybrid ke Superbike GSX-R1000??

    Suzuki Siap Integrasikan Teknologi Hybrid ke Superbike GSX-R1000??

    SHARE

    Paten Hybrid Suzuki GSX-R1000 - Images 004MESINBALAP.com – Jika Honda sibuk mengurus pengembangan mesin 2-tak injeksi NSR, maka Suzuki lain lagi, proyek yang digarapnya berkaitan dengan sistem hybrid untuk sepeda motor. Ya, sebagaimana dilansir Motorcycle.com, teknologi baru ini sedang dipatenkan oleh Suzuki.

    Gambar paten menunjukkan keberadaan motor listrik yang terletak di atas crankcase. Penghasil power baru ini akan dapat menunjang kinerja mesin konvensional serta menjadi tonggak perubahan sepeda motor sport Suzuki.

    Baterai untuk motor listrik ditanamkan di bawah jok. Melihat ukurannya yang pas-pasan, kemungkinan tidak didesain untuk menempuh jarak jauh. Saklar pengatur riding mode terletak di stang sebelah kanan, pilihan yang tersedia meliputi: mesin konvensional, motor elektrik, atau gabungan dari keduanya.

    Soal penyaluran tenaga, mesin dari model yang digambarkan menyerupai GSX-R1000 ini mengandalkan transmisi semi-otomatis yang pengoperasiannya masih memakai kaki kiri, akan tetapi pergeseran gear dikendalikan secara elektronik oleh Electronic Control Unit (ECU).

    Sebetulnya yang sedang ngetren dan memikat di dunia otomotif saat ini adalah sepeda motor listrik, yang dinilai mampu menghadirkan kesegaran baru di pasar roda dua.

    Paten Hybrid Suzuki GSX-R1000 - Images 001

    Namun tampaknya Suzuki berpandangan lain, teknologi hybrid dipandang lebih relevan untuk model sportnya, meskipun kita belum tahu kapan paten ini akan dikonversi menjadi produk komersil.

    So, what do you think guys?

    MORE PHOTO:

    Sumber: motorcycle.com

    KOMENTAR