Honda CB150R Terbaru Meluncur 5 Agustus, Muffler Bisa Dibongkar Pasang, Tenaga Mantab...

    Honda CB150R Terbaru Meluncur 5 Agustus, Muffler Bisa Dibongkar Pasang, Tenaga Mantab Mulai RPM Bawah

    SHARE
    New Honda CB150R
    New Honda CB150R

    MESINBALAP.com – Salah satu gacoan baru AHM yang sebentar lagi mengaspal adalah All-New Honda CB150R. Rival abadi Yamaha Vixion ini dikabarkan bakal meluncur bulan depan, tepatnya pada Rabu 5 Agustus 2015 mendatang.

    Dilansir dari detikOto, generasi kedua CB150R bakal tampil dalam wujud yang jauh berbeda dibanding model yang dipasarkan saat ini. Memang betul jika sampean melihat gosip-gosip pada bulan puasa kemarin, New CB150R bakal berubah total baik dari segi desain maupun mesin.

    Tak ayal bukan cuman gelar facelift yang disandangnya, melainkan sudah masuk kategori All-New model. “Ya tentu ada improvement, sebagai penyempurnaan dari tim Honda. Semua penyempurnaan itu hasil masukan dari konsumen juga”, ujar sumber internal AHM kepada detikOto.

    Salah satu keunikan CB150R terbaru adalah mufflernya bisa dibongkar pasang atau dimodif sesuai keinginan pemilik motor, tanpa harus merombak total knalpotnya. Memang sih gosipnya sejak beberapa waktu lalu muffler New CB150R ini menganut model Slip On.

    Artinya jika sampean pengen suara yang lebih cetar membahana atau tampilan knalpot lebih keren, ya tinggal ganti mufflernya doank. Tak perlu repot-repot menyentuh are leher knalpot. “Muffler bisa dibongkar pasang dan diganti dengan mudah”, beber narasumber.

    Muffler menganut model Slip On
    Muffler menganut model Slip On

    Perbedaan lainnya dengan CB150R lawas adalah power mesinnya sudah terasa sejak RPM bawah. Menilik bocoran spesifikasi lengkapnya DISINI, New Honda CB150R mampu memuntahkan power maksimum 16.09 HP (12,5 kW) pada 9,000 rpm dan torsi puncak sebesar 14,0 Nm pada 7,000 rpm.

    Soal banderol harga katanya tidak beda jauh dengan model yang dijual saat ini. Dulu sempat dirumorkan jika harganya cuma naik sekitar 400 ribuan, benar atau tidaknya entahlah.

    “Persisnya berapa, maaf saya tidak hafal. Tetapi tenaga yang besar sudah terasa di saat putaran mesin masih cukup rendah. Tapi untuk harga, lagi-lagi saya katakan, belum bisa disebutkan angkanya. Yang pasti, tak terpaut jauh dengan yang ada saat ini”, tutup sang sumber internal AHM.

    Sumber: detik.com

    KOMENTAR