Bosan Dengan Skuter Gambot, BMW Targetkan Segmen Bawah

    Bosan Dengan Skuter Gambot, BMW Targetkan Segmen Bawah

    SHARE
    Paten sketsa skuter ber-cc kecil dari BMW Motorrad
    Paten sketsa skuter ber-cc kecil dari BMW Motorrad

    MESINBALAP.com – Sebuah temuan dokumen paten menunjukkan penampakan sketsa skuter ber-cc kecil dari BMW Motorrad. Sebetulnya jika berbicara mengenai skuter, BMW lebih dikenal dengan model-model gambotnya seperti C650GT, C600 Sport dan C Evolution elektrik.

    Namun, tampaknya kali ini BMW berencana untuk membuat line-up skuternya lebih variatif dengan menyiapkan model baru yang bermesin lebih kecil.

    Berdasarkan dokumen yang bersumber dari World Intellectual Property Organization itu, sepeda motor terlihat mengusung mesin satu silinder. Tak ada keterangan terperinci mengenai mesinnya, hanya saja mesin disebutkan akan terikat dengan swingarm.

    Kalau mengamati dari gambar paten, sepertinya frame menggunakan jenis baru yang belum pernah ada pada model BMW terdahulu. Jika lazimnya skuter BMW mengaplikasikan sokbreker horizontal, maka yang tampak kali ini memiliki posisi vertikal yang terhubung dengan bagian mesin-CVT dan frame.

    Dalam dokumen tak dipaparkan secara gamblang berapa cc mesinnya, akan tetapi keterangan menyebutkan bahwa skutik BMW ini disiapkan untuk memasuki segmen yang sama dengan Kymco Downtown 300i, Honda PCX 150, dan Piaggio Beverly (BV350).

    paten skuter bmw2

    Tampaknya mesin akan memiliki kapasitas antara 150-300 cc. Jika benar demikian, tentu ini akan menjadi mesin terkecil diantara jajaran sepeda motor BMW yang pernah meluncur sebelumnya.

    Sumber: motorcycle.com

    KOMENTAR