Yamaha India Datangkan Sepupu YZF-R25 dari Pulogadung

    Yamaha India Datangkan Sepupu YZF-R25 dari Pulogadung

    SHARE
    Yamaha YZF-R3
    Yamaha YZF-R3 (Revzilla)

    MESINBALAP.com – Kabar beredar bahwa Yamaha akan menggelar konferensi pers YZF-R3 pada tanggal 11 Agustus 2015 di New Delhi, mengindikasikan bahwa sepupu YZF-R25 yang mengemas jantung lebih besar telah siap launching di India.

    PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan menjadi suplier R3 untuk Yamaha India. Jadi motor tersebut akan diproduksi dari pabrik YIMM di Pulogadung, Jakarta Timur, lalu diekspor secara terpisah (Completely Knocked Down/CKD). Ya, produk ini akan dikirim terpisah, tidak secara utuh.

    Selama ini YIMM memang telah menjadi satu-satunya suplier tetap R25 untuk sejumlah negara di dunia. Demikian pula dengan model R3, yang juga dikirim ke beberapa pasar di Eropa, lalu juga Thailand dan India.

    Karena faktor regulasi, konsumen India lebih welcome terhadap sepeda motor bermesin 300 cc daripada 250 cc. Jika model ini meluncur disana, maka yang akan menjadi kompetitornya adalah Kawasaki Ninja 300 atau KTM RC390 yang sudah sangat ngetop.

    Berbekal mesin dua silinder inline, fuel injection, berkapasitas 321cc; YZF-R3 dapat memproduksi daya 43 HP dan torsi 29,6 Nm.

    Sumber lain menyebutkan akan adanya varian ABS yang dihadirkan sebagai opsi tambahan untuk R3 di India. Tak ketinggalan pula varian naked bike yang siap menyusul. Sejauh ini masih belum ada info resmi mengenai nama moge ini, namun rumor yang beredar menyebut antara MT-320 atau MT-03.

    Sumber: Indianautosblog.com

    KOMENTAR