Truk Brutal Gilas Motor Ducati, Pengendara Nyaris Setor Nyawa (Video)

    Truk Brutal Gilas Motor Ducati, Pengendara Nyaris Setor Nyawa (Video)

    SHARE
    Sebuah truk besar tabrak Ducati Monster secara brutal
    Sebuah truk besar tabrak Ducati Monster secara brutal

    MESINBALAP.com – Peristiwa menegangkan berikut ini terjadi di London, ibukota Inggris. Disana, seperti di beberapa negara lain di dunia, peraturan menetapkan pengemudi kendaraan untuk berada di sisi kiri jalan, yang mana ini berarti bahwa setir kemudi untuk mobil dan truk akan diletakkan di sebelah kanan kabin.

    Sekarang sebuah truk besar mengalami kesulitan untuk menikung tajam, dan hal semacam ini sudah lumrah terjadi dimana-mana, terlepas dari sisi manapun yang dipakai oleh pengguna jalan. Namun yang jadi masalah adalah, kabin truk yang tinggi membatasi ruang pandang pengemudi pada sumbu vertikal.

    Ini berarti bahwa pada jarak tertentu, pengemudi tidak akan dapat melihat apa yang terjadi di sekitar truknya. Situasi ini bisa sangat berisiko, karena mustahil bagi pengemudi untuk mengetahui obyek yang lalu lalang di depan. Jangankan seekor kucing, motor Ducati Monster pun mungkin tidak akan kelihatan jika jaraknya sudah cukup dekat.

    Situasi bisa semakin buruk ketika pengemudi tidak cukup berkonsentrasi. Kasusnya mirip seperti insiden yang kita bahas disini, dimana pengemudi tidak memperhatikan apa yang ada di depan truknya saat ia sedang menikung.

    Semestinya ketika hendak memasuki tikungan, pengemudi memperhatikan trafik yang datang dari arah berlawanan. Karena saat itu ia sedang memotong jalan, maka kuat kemungkinan truk yang ia kemudikan akan menjumpai kendaraan lain dari depan.

    Truk Brutal Gilas Motor Ducatis1

    Dan sekarang meskipun sepeda motor telah berhenti, kecelakaan ini tetap tak terelakkan. Pengendara Ducati jelas panik dan lupa untuk menyalakan klaksonnya.

    Seandainya ia ingat, si supir truk mungkin akan mendengar dan menyadari ada yang tidak beres di jalan. Jadi setidaknya ia akan bisa memperlambat laju truknya agar pengendara di depan punya cukup waktu untuk mundur dan menghindar.

    Truk Brutal Gilas Motor Ducatis2

    Namun kendati kecelakaan ini cukup mengerikan – mengingat nasib moge Ducati yang tergilas truk, sang rider tentu sangat beruntung bisa melompat tepat waktu.

    Kamera di helmnya akan membantunya untuk mendapatkan ganti rugi penuh atas kerusakan motornya. Dan seorang nenek yang kebetulan lewat di lokasi juga telah memberinya pelukan untuk sedikit meringankan ketegangan.

    Sumber: autoevolution.com

    KOMENTAR